Breaking

Post Top Ad

2/01/2019

Semangat Warga Desa Mojogede Lakukan Kegiatan Jumat Bersih - Jumat Sehat Patut Acungi Jempol

Gresik, pojokpudak.com


Foto : Kades Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos., M.Si dan Bidan Desa Ti'ah saat kerjabakti massal. (Dyo)




Jumat Bersih -Jumat Sehat adalah suatu kegiatan yang dilakukan pada hari Jumat, dimana warga melakukan aktvitas bersih-bersih yang bersifat gotong royong.

Banyak manfaat dari kegiatan Jumat Bersih - Jumat Sehat ini, manfaatnya antara lain yaitu lingkungan menjadi bersih, menumbuhkan rasa saling peduli dalam hal kebersihan, dan menguatkan tali silaturahmi dengan masyarakat.

Foto : Kades Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos., M.Si dan Bidan Desa Ti'ah, Amd keb, setelah kerjabakti massal. (Dyo)





Jumat Bersih - Jumat Sehat juga merupakan gerakan nasional untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat serta menggalakkan  pembangunan sarana pendukung lainnya oleh masyarakat berdasarkan nilai-nilai sosial budaya masyarakat.

Foto : Kades Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos., M.Si dan Bidan Desa Ti'ah, Amd., keb bersama masyarakat saat kerjabakti massal. (Dyo)




Kegiatan itulah yang kini sedang dilakukan warga Desa Mojogede, Kecamatan Balongpanggang, Gresik pada Jumat (01/02/2019) Pagi.

      Foto : Kepala Desa Mojogede             Gatot Suhadi,S.Sos., M.Si.                                    (Dyo)





Kepala Desa Mojogede Gatot Suhadi, S.Sos, M.Si mengatakan, kegiatan Jumat Bersih - Jumat Sehat ini bertujuan untuk menanggulangi penyakit, salah satunya demam berdarah.


Serangkaian kegiatannya antaralain, Pembagian abate, Jumantik dan kerjabakti massal.


Sedangkan Kegiatannya dilaksanakan setiap hari Jumat guna menciptakan lingkungan bersih - sehat, supaya tidak menjadi sarang nyamuk.


Kadespun berharap agar kegiatan ini terus berkelanjutan dan menjadi budaya, sehingga masyarakat semakin sadar akan kebersihan lingkungan.

     Foto : Bidan Desa Mojogede                   Ti'ah, Amd., keb. (Dyo)





Sementara itu Bidan Desa Mojogede Ti'ah, Amd, keb, merasa sangat senang melihatnya, karena dengan kesadaran hidup bersih - sehat kita akan mencegah dan penanggulangan penyakit, untuk itu kami berharap semoga kegiatan ini menjadi budaya, khususnya pada warga desa ini, untuk menjaga lingkungan sekitar rumah kita, agar terhindar dari pencemaran maupun penyakit.

     foto : Camat Balongpanggang     M. Yusuf Ansyori, S.Sos., MM.(Dyo)





Sedangkan ditempat terpisah
Camat Balongpanggang M. Yusuf Ansyori, S.Sos, MM patut kita acungi jempol dan sangat mendukung kegiatan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan ini.

Itu bisa menciptakan budaya perilaku hidup bersih dan sehat, sehingga kesehatan masyarakat bisa terjamin. " Dengan maraknya wabah penyakit Deman Berdarah maka perlu kerja bakti serentak dalam pemberantasan sarang nyamuk dengan 3M. Menguras , Menutup dan Mengubur,"


Untuk itu kami berharap tidak saja di Desa Mojogede saja, semua desa ada gerakan kerja bakti masal dan rutin setiap Minggu sekali. Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads