Breaking

Post Top Ad

2/01/2019

KASDIM 0817/GRESIK PIMPIN APEL GELAR PASUKAN VVIP DI AULA MAKODIM.

Gresik, pojokpudak.com



Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto memimpin kegiatan apel gelar pasukan Pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) bertempat di Aula Brigjen TNI Roechmatullah Makodim 0817/Gresik, Jl. Raya RA. Kartini No.33 Kebomas-Gresik, Jumat (01/02/2019) pukul 15.30 Wib.

Apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden Republik Indonesia beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan di Wilayah Jatim dan khusus untuk Wilayah Korem 084/Bhaskara Jaya yang dijadwalkan pada tanggal 01-02 Pebruari 2019.

Dalam kegiatan VVIP ini, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos selaku Dansub Satgas Pam VVIP Kunker RI 1 Route Gresik - Surabaya dan Kasdim 0817/Gresik Mayor Arh. Suwanto selaku Koordinator Route Gresik - GT. Romokalisari.

Kasdim mengatakan, " Apel Gelar Pengamanan VVIP yang dilaksanakan ini adalah sebagai bentuk pengecekan kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodim 0817/Gresik yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan Pemda Wilayah Kabupaten Gresik guna pengamanan kunjungan Presiden RI beserta Ibu Iriana Joko Widodo dan rombongan ".

“ Apel gelar ini sangat penting kita laksanakan untuk mengetahui sejauh-mana kesiapan prajurit, alutsista, maupun segenap unsur pendukungnya, sehingga sewaktu-waktu dapat digerakkan dan mampu bereaksi dengan sigap dan cepat sesuai permintaan ”, tutur Mayor Arh. Suwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Kasdim juga menghimbau kepada seluruh prajurit TNI dan Polri serta instansi terkait yang terlibat agar pada saat melaksanakan penjagaan kepada RI 1 dan rombongan benar-benar dilaksanakan dengan optimal, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

" Laksanakan tugas pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan karena tugas ini merupakan tugas yang mulia. Tingkatkan kesiapsiagaan serta antisipasi apapun yang berpotensi dapat mengganggu kelancaran pelaksanaan kunker, " papar Kasdim.

Apel Gelar Pasukan Pam VVIP tersebut turut diikuti, Kabagops Polres Gresik Kompol Harna para Perwira jajaran satuan TNI-Polri serta 505 personel jajaran terkait yang tergabung dalam Pasukan Pam VVIP. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads