Breaking

Post Top Ad

2/08/2019

Serda Arifin Bantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Padi

Gresik, pojokpudak.com

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0817/09 Balongpanggang, ikut membantu penyemprotan
guna menyelamatkan tanaman padi milik petani dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama BLASS di Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, bersama Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori dan petani diwilayah tersebut. Jumat (8/2/ 2019).


Sementara itu Serda Arifin saat ditemui disela-sela kegiatan mengungkapkan, tanaman padi merupakan komoditas utama di Indonesia, untuk itu dalam perawatan tanaman padi, membutuhkan teknik-teknik dan strategi khusus, terlebih ketika tanaman padi mulai diserang hama atau penyakit.

Serda Arifin juga menjelaskan kepada petani cara melakukan penyemprotan yang tepat untuk membasmi hama BLASS yang menyerang tanaman padi.


Sebelum pelaksanaan penyemprotan hama BLASS dimulai, Serda Arifin menyampaikan langsung di lapangan tentang pentingnya/keharusan membasmi hama BLASS yang menyerang tanaman padi, karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi pada saat panen nantinya, bahkan apabila terlambat melakukan penyemprotan bisa menimbulkan gagal panen.


“Untuk itu dibutuhkan teknik menyemprot tanaman padi yang tepat dan benar,”ujarnya.


" Dalam penyemprotan hama BLASS tidak cukup dilakukan hanya sekali, akan tetapi harus selalu dilakukan pemantauan sehingga bila ditemukan lagi hama tersebut wajib dilakukan penyemprotan lagi?" Tegasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads