Breaking

Post Top Ad

3/21/2019

PANGDAM V/BRAWIJAYA Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi " Junjung Tinggi Sinergitas Dan Netralitas TNI Di Wilayah Kodim 0817/Gresik "

Gresik, pojokpudak.com

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, melaksanakan kegiatan Kunjungan Kerja (Kunker) di Markas Kodim 0817/Gresik Jl. RA. Kartini No.33 Kebomas Gresik, Kamis (21/03/2019) pagi.

Kegiatan di wilayah teritorial Kodim 0817/Gresik ini merupakan  bagian dari rangkaian kegiatan kunjungan kerja Pangdam dimulai sejak resmi menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya.

Mayjen TNI Wisnoe merupakan pejabat di lingkup TNI AD yang kelahiran asli dari Kota Surabaya dan baru hitungan hari menjabat Pangdam di tanah kelahirannya.

Disela kunjungannnya, Mayjen TNI Wisnoe mengingatkan jajarannya baik ditingkat Korem, Kodim hingga Koramil agar membangun terus sinergitas TNI dengan Forkopimda yang terkait dan  tetap menjunjung tinggi netralitas TNI di wilayah tugas masing-masing.

Hal itu terus dikemukakan oleh Pangdam, mengingat penyelenggaraan pesta demokrasi pemilu 2019, sudah semakin dekat pelaksanaannya.


“ Kita himbau khususnya TNI AD bisa meyakinkan masyarakat bahwa pelaksanaan pemilu ini, aman dan berjalan lancar,” ujar Pangdam.


Untuk memberikan rasa yakin itu tegas Pangdam V/ Brawijaya, maka pimpinan satuan jajarannya di daerah harus membangun terus sinergitas dengan baik.


Pangdam juga menyinggung terkait netralitas TNI dalam pemilu. Ditegaskan bahwa TNI dan Polri dipastikan netral di pemilu, pileg atau pilpres. “Netral itu harga mati, ya,” tandas Pangdam V Brawijaya.


TNI dan Polri tugasnya bagaimana pemilu ini berjalan lancar dan aman. Pasalnya, pemilu aman maka tingkat antusias masyarakat ikut pemilu juga semakin tinggi.


“Inilah yang harus dibangun oleh jajaran TNI,” tutupnya.


Pada kegiatan penyambutan kunjungan kerja Pangdam V/Brawijaya menerima laporan dari Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos dan menerima jajaran kehormatan dari anggota jaga Makodim 0817/Gresik yang dilanjutkan dengan pengangkatan dipundak para Babinsa yang berbaur dengan Bhabinkamtibmas dengan diiringi lagu Mars " Brawijaya "


Tak berhenti disitu juga Pangdam V/Brawijaya juga disambut oleh jajaran Forkopimda Kab. Gresik serta Pejabat TNI di wilayah Kab. Gresik.


Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos bersama Danrem 084/BJ Kolonel Inf Sudaryanto mendampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Wisnoe, untuk memberikan tali asih kepada anak yatim piatu, sebagai bagian dari rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja tersebut.


Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., juga memberikan paparan tentang Laporan Satuan Teritorial Kodim 0817/Gresik kepada Pangdam dan rombongannya diantaranya Asops, Aslog, Aster Kasdam, Danpomdam dan Kapendam V/Brawijaya.


Dalam kunjungan kerjanya, Pangdam V/Brawijaya juga memberikan pengarahan kepada para Babinsa, Anggota TNI dan PNS di wilayah jajaran Kodim 0817/Gresik, termasuk Subdempom, Subgar dan Minvet Gresik.


Intinya pengarahannya, Pangdam mengatakan, " TNI harus netral dan jujung terus sinergitas TNI ". (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads