Breaking

Post Top Ad

3/08/2019

RTLH Datang Masyarakat Yang Rumahnya Tidak Layak Huni Senang

Gresik, pojokpudak.com

Koramil 0817/10 Benjeng dibawah naungan Kodim 0817/Gresik serempak mengadakan renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), serantak setelah dibuka kemarin secara simbolis oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos di Desa Petiyen, Kecamatan Dukun, Gresik. (6/3/2019) lalu.


Kini serentak memulainya membongkar rumah warga yang tergolong RTLH. Jum'at (8/3/2019).


Seperti yang dilakukan oleh Danramil 0817/10 Benjeng Letda Inf Toyib dan anggotanya yang melaksanakan di Dusun Kedungploso, RT 09/ Rw 04, Desa Sedapurklagen, Kecamatan Benjeng, Gresik.


Kali pertama membongkar rumah Atim (55) dengan dibantu tetangga kanan kiri rumah, masyarakat membantu kepada warga yang rumahnya tergolong tidak layak huni.


Kepala Desa Sedapurklagen Suto mengatakan bahwa dengan adanya bantuan RTLH yang melalui Kodim 0817 Gresik ia menyambut gembira dengan bantuan ini.


Karena itu saya mengucapkan terima kasih kepada Koramil dan Kodim Gresik atas bantuannya.


"Karena dengan bantuan ini jumlah RTLH desa dapat berkurang". kata Suto.


Sementara Danramil 0817/10 Benjeng Letda Inf Toyib mengatakan dengan senang hati dapat membantu warga yang rumahnya tak layak huni.


Untuk itu saya kerahkan semua anggota koramil Benjeng untuk ikut dalam pengerjaan rumah warga ini.


Sementara Atim (55) warga Dusun Kedungploso, Desa Sedapurklagen mengatakan bahwa saya merasa senang dengan dibangunnya rumah saya.


"Sebab saya sudah tua, tidak mungkin bisa membangun rumah tanpa bantuan pak Koramil Benjeng". kata Atim sambil tersenyum. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads