Breaking

Post Top Ad


5/02/2019

50 Anggota Kodim 0816/Sidoarjo Gelar UTPJ

Sidoarjo, pojokpudak.com

Guna mendukung pelaksanaan tugas pokok, berbagai metode dan kepelatihan dilakukan satuan TNI AD, salah satunya adalah Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ).


Bertempat di Lapangan sepak bola Desa Semambung Rt. 05 Rw. 01, Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo, Anggora Kodim 0816/Sidoarjo, telah dilaksanakan Uji Terampil Perorangan Jabatan (UTPJ).
Selasa (30/4/2019).


Dalam kegiatan tersebut diikuti kurang lebih sekitar 50 orang.


Dalam latihan itu, para prajurit Kodim 0816/Sidoarjo, berlatih menembak mulau Pukul 07.90 Wib - 10.00 Wib.


Sementara itu Anggota Kodim 0816/Sidoarjo Sertu Andik mengatakan, UTPJ merupakan salah satu perangkat, pengendalian sekaligus pembinaan kemampuan prajurit guna menunjang tugas dan tanggung jawab jabatan yang diembannya.


“Kegiatan ini untuk kepentingan pembinaan personel, serta pembinaan latihan sebagai realisasi program kerja menuju pada profesionalisme keprajuritan,” ujarnya.


Masih Sertu Andik menjelaskan, selain sebagai tolak ukur kemampuan spesialisasi, latihan ini juga sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan prajurit.


“Tentunya, peningkatan kualitas dalam spesialisasi jabatan prajurit harus selalu ditingkatkan guna terwujudnya TNI AD yang profesional sehingga disegani dikawasan regional maupun internasional,” tegasnya.


Sementara itu dalam kegiatan langsung dibawah arahan Dalwas Kapten Inf Adi Sarwono (Pasi Ops Kodim 0816/Sidoarjo), Kapten Inf Kabul Tarmanto (Danramil 0816 /13), Kapten Inf Bambang (Danramil 0816/ 16), Kapten Inf H. Moh. Said (Danramil 0816 /11) dan
lettu Inf Widodo (Pa Sandi 0816/Sidoarjo).


Adapun Kronologi kegiatan sebagai berikut Pukul 07.08 WIB, seluruh pasukan di ambil Serma Nuryanto (Batiops Dim 0816/Sidoarjo), sekitar Pukul 08.21 WIB, Kegiatan di mulai Per materi dan sekitar Pukul 10.00 WIB, Kegiatan UTPJ Personil Kodim 0816/Sidoarjo selesai.


Sedangkan dalam menembak tersebut diuji langsung oleh Pelda Mochtar,  Pelda Sutikno, Pelda Sugiyo, Pelda Marzuki dan Serma Nuryanto.


Lanjut Sertu Andik sangat penting dilakukan guna melatih kemampuan prajurit sesuai dengan jabatannya, terlebih ketika dihadapkan dengan pelaksanaan di lapangan guna mencapai sasaran yang efektif.

Ini bertujuan mengingatkan kembali jati diri prajurit TNI dalam job deskripsi nya, sebagai bagian dari penyelesaian tugas satuan ke depan. Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads