Breaking

Post Top Ad


4/29/2019

DANRAMIL DUDUKSAMPEYAN BANGUN KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN KOMPONEN MASYARAKATNYA

Gresik, pojokpudak.com

Komunikasi Sosial atau lebih dikenal dengan sebutan KOMSOS merupakan salah satu cara penting dalam penyelenggaraan kegiatan Pembinaan Teritorial di wilayah binaan.



Metode tersebut sudah terbukti sangat bermanfaat dan manjur dalam rangka membangun hubungan baik antara Aparatur Komando Kewilayahan (Apkowil) dengan berbagai Komponen Masyarakat (Kommas), dengan tema," Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI," Pada hari Senin tanggal 29 April 2019 bertempat di Aula Puskesmas Duduksampeyan.


Kegiatan Komsos dimulai Pukul. 08.00 Wib s/d 10.30 Wib.

Danramil 0817/11 Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, SP dengan Kommas yang terdiri dari berbagai lintas sektor seperti Kepala Desa, Guru, ASN, Bidan Desa, Tokoh Agama, Karang Taruna juga organisasi wanita Fatayat NU.


Dalam paparannya yang disampaikan secara sederhana, Kapten Inf Hendrikus M. Tobin, SP. menguraikan tentang bagaimana peran serta semua komponen masyarakat dalam membantu tugas tugas Pembinaan Teritorial (Binter), Koramil pada khususnya, maupun tugas pokok TNI AD secara umum.


"Salah satu manfaatnya pada kegiatan Komsos ini, kita semua menjadi lebih paham, akan adanya persoalan persoalan di masyarakat, serta sama sama membahas apa langkah pemecahan masalahnya,"


Selanjutnya disinggung juga bahwa peran Lintas Sektoral yang terkoordinir dengan baik, akan lebih memudahkan kita semua dalam menghadapi setiap permasalahan yang muncul.


Aenada dengan Danramil, Kades Tumapel Kecamatan Duduksampeyan H. Markali, ketika tampil memberikan saran, ia juga mengapresiasi kinerja Babinsa Koramil 0817/11 yang luar biasa di Desanya.


"Kami salut dengan anggota Koramil dan Polsek, yang setiap saat, siap bersama sama dengan kami selaku Kepala Desa, untuk terjun langsung apabila ada kegiatan di masyarakat," ujarnya.


Menanggapi hal tersebut menurut Danramil, bahwa Babinsa Koramil maupun Bhabin Kamtibmas Polsek adalah memang bertugas sebagai mitra kerjanya Kepala Desa.


 "Laporan saya pak Lurah, apabila Babinsanya malas malasan ke Desa!!" ujar Kapten Hendrik disambut tepuk tangan para hadirin.


Berbagai pembahasan muncul dan dibahas secara kekeluargaan pada kegiatan Komsos, dengan Kommas yang diselenggarakan oleh Koramil tersebut.


Semua peserta acara antusias mengikuti pembahasan pembahasan berbagai masalah.


 Panitia Koramil juga menyediakan snack pada saat mengisi absensi dan mendapatkan makan siang berupa nasi kotak.


 "Semua dibelanjakan dari anggaran yang diturunkan oleh TNI AD melalui Kodam V/Brawijaya dan pertanggungjawabannya jelas mas," jawab Kapten Hendrik. Sukses terus Ndan. (Drik/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads