Breaking

Post Top Ad


7/16/2019

Danramil 0817/08 Cerme Berikan Materi Wasbang Ke SMKN 1 Cerme

Gresik, pojokpudak.com

Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujianto bersama Babinsa Koptu Muntholib dan Sertu Imam wahyudi, kembali menggelar kegiatan sosialisasi sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tema Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di lingkungan sekolah.


Kali ini, kegiatan dilakukan di SMKN 1 Cerme, Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, sebanyak 620 Siswa. Selasa (16/7) Pagi.


Danramil Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf Mujianto
menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu perintah Komando Atas, yang menjadi fokus program kerja satuan teritorial di seluruh Indonesia.


Tujuannya, guna meningkatkan pemahaman peserta didik akan Pancasila, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, Bela Negara.


Kegiatan ini menjadi penting, lantaran generasi muda sekarang sangat rawan, karena bersinggungan langsung dan berinteraksi sehari-hari dengan perkembangan teknologi, termasuk sosial media yang sangat bebas dan nyaris tanpa filter.


Salah satu cara yang efektif untuk menyaring efek negatif adalah dengan meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan, Katanya.


Danramil menambahkan, lewat kegiatan seperti ini, TNI ingin membantu membentuk karakter generasi penerus bangsa, untuk mengisi pembangunan di masa depan. Karena itu, ia menilai kegiatan ini memiliki peran dan fungsi strategis yang perlu dilakukan.


Kegiatan ini aplikasi pemahaman Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari-hari.

Pelaksanaannya, diawali dengan pemaparan materi di dalam ruangan, dilanjutkan dengan aplikasi penerapan materi dalam beberapa bentuk permainan yang mengasah kerjasama, kekompakan.


Bentuknya ada Peraturan Baris Berbaris, pungkasnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads