Breaking

Post Top Ad


7/16/2019

Tanamkan Sikap Disiplin, Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang Latih PBB Terhadap Siswa-Siswi SMK-Hidayatul Ummah

Gresik, pojokpudak.com

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Anggota Koramil sebanyak tiga orang, melatih kedisiplinan anak sekolah melalui latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMK Hidayatul Ummah Balongpanggang Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Senin (15/7) Pagi.


Disela-sela kegiatan tersebut Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menuturkan,"
Disiplin adalah keharusan bagi siapapun, untuk dapat mentaati peraturan-peraturan yang berlaku, baik itu dilingkungan sekolah ataupun di masyarakat, oleh karena itu disiplin sebagai pembentukan perilaku moral, harus dibentuk dan ditanamkan pada siapa saja terlebih pada Siswa-siswi.


Melatih kedisiplinan siswa tidaklah mudah. Apalagi dalam urusan baris berbaris. Perlu keterampilan khusus dan ahli di bidangnya. 


Oleh karena itu, amatlah tepat seorang Babinsa sebagai anggota TNI, untuk malaksanakan pembinaan bagi mereka. Melatih mereka dalam hal PBB dan berujung kepada latihan mendisiplinkan diri dan kekompakkan.


Dalam PBB diperlukan konsentrasi, dan memperhatikan benar aba-aba dari pemimpin barisan atau pemimpin upacara. Dari PBB ini anak-anak belajar bagaimana melakukan kerjasama dalam baris berbaris.


Dengan memberikan aba-aba dan peragaan gerakan, gerakan demi gerakan kepada siswa-siswi agar diperoleh gerakan PBB yang baik dan benar sehingga diharapkan dapat dipahami dan diikuti sesuai dengan aba-aba. Katanya.


Menurut Kepala Sekolah SMK Hidayatul Ummah Taufiq Hidayat, S.Pd.I mengatakan, kegiatan ini diharapkan dengan tertanamnya rasa kedisiplinan yang terbentuk, melalui latihan PBB akan terbentuk perilaku baik dan sangat penting dalam perkembangan mental para siswa-siswi.


“Sikap kedisiplinan yang tertanam sejak dini melalui latihan PBB diharapkan mampu membentuk perilaku yang baik dan dapat meningkatkan perkembangan mental para siswa-siswi” ujarnya.


Melalui pelatihan PBB ini yang diberikan  Koramil 0817/09 Balongpanggang yang di pimpin langsung oleh Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH bersama Pelda Nasir, Serka M. Syahrul, Serda Poniman, diharapkan dapat diimplementasikan oleh Siswa-siswinya dalam setiap tindakan, perilaku dan dapat terbentuk karakter mental yang tegas dan gigih dalam mengikuti pelajaran serta kegiatan di sekolah. Pungkasnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads