Breaking

Post Top Ad


7/06/2019

Kompak.... Muspika Balongpanggang Hadiri Seleksi Ujian Perangkat Desa Babatan

Gresik, pojokpudak.com

Perangkat Desa adalah Seorang yang berkedudukan sebagai unsur Pendukung tugas Kepala Desa yang tergabung di dalam Pemerintahan Desa, dan dalam pelaksanaanya juga merupakan unsur Kewilayahan. Dengan demikian, untuk menjadi Perangkat Desa tentu saja tidak sembarangan orang.




Bertempat di Kantor Balai Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang, Gresik Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH dan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Babatan Serda Dwi, Bhabinkamtibmas, menghadiri ujian Seleksi Perangkat Desa, untuk dua bangku kosong, diantaranya Kaur Tata Usaha dan Umum serta Kepala Dusun Mojopuro. Sabtu (6/7/2019) pagi.



Dalam kegiatannya diawasi oleh Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP. Tulus, Kasi Pemerintahan Kecamatan Hermanto, Pj Kades Babatan
Kasriyanto, Babinsa Babatan Serda Dwi, Bhabinkamtibmas Bripka Topan dan perangkat desa Babatan.


Dalam sambutannya Ketua Panitia H. Siswo Utomo mengatakan," Jadikan jabatan ini sebagai amanah, untuk kebaikan Desa Babatan dan Dusun masing-masing,"


Pj. Kasriyanto menambahkan, "Perlu diketahui, itu bukan sebagai rejeki tapi sebagai amanah, saya mohon dijalankan dengan ibadah, jadilah pelayan terhadap masyarakat yang baik,"


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori menyampaikan,” Dalam seleksi maupun tes dilaksanakan secara transparan jujur dan adil, sehingga didapat calon yang berkualitas.


Tes ini bertujuan agar mendapatkan calon yang profesional, semangat dalam bekerja.

Dari hasil seleksi, Kaur Tata Usaha dan Umum Tisno mendapatkan nilai 87, Eka Dwiyanti dengan nilai 32, Kepala Dusun Mojopuro Weweng Bintarto mendapatkan nilai 81 dan Nur Alizzah dengan nilai 32. Katanya.


Ditempat yang sama Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menambahkan," Siapapun yang menang harus diterima, dan sesuai dengan cita-cita dan tujuan awal keikut sertaan saudara dalam seleksi ini hanya untuk mengabdi, untuk itu bagi yang mampu mengungguli calon lainnya, mengabdilah dengan tulus, karena tugas yang saudara emban sangat mulia, membantu Kades dalam mensejahterakan masyarakat “, Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads