Breaking

Post Top Ad


8/25/2019

Wida Sholichah, Dara Cantik Sang Pengibar Bendera Merah Putih"

Gresik, pojokpudak.com


Menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) ialah impian banyak pelajar di Kecamatan Balongpanggang


Apalagi bertugas  sebagai
Pengibar benderah merah putih, pada upacara bendera HUT RI ke 74 tingkat Kecamatan Balongpanggang.


Hal ini merupakan suatu kebanggaan diri sendiri dan menjadi kebanggaan keluarga terutama kedua orangtua.


Salah satunya pengibar bendera merah putih tersebut adalah, Wida Sholichah adalah Siswi SMA Negeri 1 Balongpanggang, ia anggota Paskibra Kecamatan Balongpanggang yang bertindak sebagai pengibar bendera merah putih saat Upacara HUT kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI) di Lapangan sepak bola Balongpanggang.


Upacara detik detik pengibaran bendera merah putih peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke- 74 itu berlangsung khidmat saat gadis berparas cantik tersebut saat mengibarkan bendera merah putih.


Wida Sholichah adalah putri pertama dari dua bersaudara dari pasangan Adi sucipto dan Rumini.


Ketekunan dan sikap pantang menyerah dari gadis berparas cantik yang saat ini duduk di bangku Kelas XI SMAN 1 Balongpanggang ini patut diacungi jempol.


Pasalnya, sebelum berhasil menjadi Paskibra Kecamatan Balongpanggang, Wida Sholichah


Menjadi seorang anggota paskibra, berawal dari kekagumannya terhadap seniornya yang terlihat gagah, disiplin dan berwibawa.


Sehingga, ia pun berkeinginan menjadi Anggota Paskibra agar bisa membuat bangga kedua orangtuanya. Katanya, Minggu (25/8/2019) Pagi.


Gadis yang akrab dipanggil Wida ini menyampaikan perasaannya ketika dirinya diberikan kesempatan untuk sebagai pengibar bendera merah pitih pada upacara bendera Hari Kemerdekan RI  ke- 74.


“Saya sangat bangga, senang dengan diiringi rasa cemas saat hendak pengibaran berlangsung.


Namun dengan rasa semangat dan rasa bangga, Alhamdulillah perasaan cemas itu hilang,” ungkap Wida dengan rasa bangga.


Ia mengungkapkan rasa bahagia dan bangga saat pembawa acara upacara bendera menyebutkan namanya dan nama kedua orangtuanya disaat bendera merah putih dikibarkan.


“Tentunya ini menjadi catatan paling bersejarah dalam diri saya. Dimana, hari itu nama saya dan nama kedua orangtua saya dipanggil dan didengar seluruh peserta upacara,” ujarnya.


Ia menambahkan, rasa bangga bertambah saat kedua orangtua menyaksikan langsung saat upacara bendera merah putih HUT RI ke- 74.


“Orangtua saya sangat senang dan bangga karena bisa menyaksikan langsung saya  menjadi pengibar brndera merah putih17 Agustus, sehingga nantinya bisa menjadi panutan adik-adik saya nanti,” ucapnya.


Berhasil melaksanakan tugas menjadi pengibar bendera merah putih, siswi SMAN 1 Balongpanggang tersebut memberikan semangat kepada anggota paskibra dibawahnya.


“Untuk para adik-adik saya di paskibra, semangat terus dalam latihan. Lebih tekun lagi dalam latihan, terutama dalam langkah tegap majunya.


Serta terima kasih untuk anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, terlebih Kak Serka Syahrul terkhususnya yang sudah sabar melatih saya, saya yang dulu tidak suka sama paskibra, namun bisa menjadikan saya yang sekarang. Dan semoga selalu diberikan yang terbaik buat Pak Serda Poniman terima kasih dan semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Katanya.
(Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads