Breaking

Post Top Ad


8/15/2019

Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH Berangkatkan 220 Regu Peserta Gerak Jalan Tingkat Kecamatan

Gresik, pojokpudak.com

Dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI ke 74, Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik mengadakan lomba gerak jalan Dapet - Balongpanggang, Kamis (15/08) Siang.


Peserta gerak jalan diikuti 220 regu terdiri dari beberapa perwakilan pelajar SD/SMP/SMA, Ibu-ibu PKK, Guru, dan Perangkat desa  yang ada di Kecamatan Balongpanggan, dan pada kesempatan tersebut Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH memberangkatkan peserta lomba gerak jalan tingkat Kecamatan yang diikuti sekitar 2500 peserta.




Di sela-sela kegiatan Kapten Inf M. Zainudin, SH mengatakan," Tujuan dari gerak jalan ini, selain untuk memeriahkan HUT RI ke 74 adalah untuk menumbuhkan semangat perjuangan, dan diharapkan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi,"


"Di samping itu, manfaat yang dirasakan dengan diadakannya kegiatan ini adalah memasyarakatkan hidup sehat," tuturnya.


Sebelum pemberangkatan peserta lomba gerak jalan, Danramil 0817/09 Kapten Inf M. Zainudin, SH menghimbau kepada seluruh peserta Lomba gerak jalan agar senantiasa menjaga faktor keamanan, dan semangat dalam melaksanakan lomba tersebut, terpenting adalah menjaga keselamatan selama perjalanan.


Pada kegiatan itu, tampak pula anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang juga ikut membantu kelancaran kegiatan dengan mengatur arus lalu lintas bersama kepolisian dan panitia.


Kemeriahan lomba gerak jalan tersebut seiring dengan tingginya animo peserta lomba serta banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong menyaksikan jalannya perlombaan tersebut, maka tidak heran terjadi kemacetan.
 

Para peserta tampak antusias dan semangat, mengikuti kegiatan ini dengan menunjukkan langkah-langkah indah, meskipun rasa panas terik matahari seperti membakar kulit mereka.


Adapun jalak yang ditempuh peserta gerak jalan sekitar 9km, Start Lapangan Ronggo Joyo Desa Dapet dan finis Lapangan Gelora Balongpanggang. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads