Breaking

Post Top Ad


8/15/2019

Pj Kades Karangsemanding Selamet Pujiantoro, S.Sos, Meriahkan HUT RI Ke-74, Ikuti Lomba Gapura Cinta Negeri

Gresik, pojokpudak.com



Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bekerja sama dengan Kementerian

Sekretariat Negara (Kemensetneg) dan Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menyelenggarakan Festival Gapura Cinta Negeri, memperebutkan Piala Presiden. 



Dalam kesempatan tersebut, disambut baik oleh Desa Karangsemanding Kecamatan  Balongpanggang Kabupaten Gresik, desa tersebut telah mempersiapkan dalam menghadapi perlombaan hias Gapura Cinta Negeri, di tingkat Kabupaten Gresik. 


Perlombaan gapura tersebut rencananya sekaligus untuk meraih juara pertama tingkat Kabupaten. 


Even perlombaan gapura terbaik ini persiapannya dimulai sejak seminggu, untuk itu diharapkan even ini akan berhasil meraih juara pertama, hal ini dilontarkan Pj Kepala Desa Karangsemanding

Selamat Pujiantoro, S.Sos, di sela pemasangan umbul-umbul. Rabu (14/8/2019) Pukul 11.30 Wib. 



Menurut Pj Kepala Desa Karangsemanding Selamet Pijiantoro, walau dengan situasi seperti ini, sebagai Pj kepala pemerintahan desa di Karangsemanding dirinya tidak mau kalah, dalam

menampilkan berbagai even perlombaan dan pertandingan,  yang semua ini akan dipersembahkannya untuk memeriahkan HUT RI sebagai kebanggaan bangsa Indonesia. 


Masih Selamet Pujiantoro, dalam kegiatan ini, tentu saja  untuk menumbuhkan rasa gotong royong dari warga masyarakat, agar nantinya tidak luntur. Katanya. 


“Kita berharap bisa meraih juara dalam perlombaan gapura terbaik ini, bisa menang mewakili Kabupaten Gresik, terus sampai tingkat provinsi atau tingkat nasional," Tegasnya. 


" Kita juga melihat animo masyarakat untuk mengikuti perlombaan ini, sangatlah tinggi dan tidak diragukan,  sehingga HUT RI ini akan berlangsung meriah," Terangnya. 


" Yang paling menarik di Gapuro ini disaat malam hari, ternyata banyak orang yang menyempatkan untuk berswa foto (selvi-selvi)," Tambahnya.


Sementara itu Camat Balongpanggang M. Jusuf Ansyori yang kebetulan datang meninjau ke lokasi gapura tersebut merasa senang dan bangga, apalagi dalam pembuatan gapura itu tampak kekompakan para perangkat desa dan masyarakat yang dikomandoi Pj Kades Selamet Pujiantoro dan Suharto penuh dengan kekeluargaan dalam bergotong royong.


Sebetulnya ada tiga Desa yang mengikuti Gapura terbaik untuk Kecamatan Balongpanggang, diantaranya Desa Karangsemanding, Brangkal dan Desa Ganggang, namun yang paling baik itu adalah Gapuro Desa Karangsemanding, sebab Gapuro ini sangat sesuai dengan kriteria, ada motif batik-batiknya, ada gambar tokoh pahlawannya, ada bentuk dari pada HUT RI Ke-74, serta lingkungannya bersih dan asri. 


Adapun harapan kami kedepan nantinya bisa naik ditingkat provinsi, dan provinsi bisa masukkan ke tingkat pusat, sebagai lomba Gapuro Cinta Negri, yang pemerintah melalui Kemendagri, dan nanti ke sepuluh besar itu akan diterima oleh Pak Presiden Jokowi. Tambahnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads