Breaking

Post Top Ad


8/12/2019

MIN 1 Gresik Ajarkan Siswa Berqurban

Gresik, pojokpudak.com

Lembaga pendidikan atau sekolah diharapkan tidak hanya memberikan bekal akademis semata, namun juga harus dapat mengajarkan dan menanamkan semangat sosial kepada para siswa. Hal tersebut dapat diaplikasikan dengan berbagai cara.

Seperti halnya dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1440 H, Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Gresik yang mempunyai murid berjumlah empat ratus lima puluh sembilan siswa itu kembali melaksanakan pemotongan hewan qurban pada Senin (12/08). Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan setiap tahunnya.

Bertempat dihalaman sekolah, Kegiatan diawali dengan pemotongan hewan qurban yang disaksikan langsung oleh semua siswa. Siswa bertakbir, tahmid, dan tahlil menyebut Asma Allah pada setiap prosesi penyembelihan. Kegiatan berikutnya melakukan penyortiran daging secara bersama-sama. Daging kemudian dibagikan kepada seluruh siswa.

Ketua panitia Moch. Adam Ketika dikonfirmasi saat pelaksanaan pembagian daging qurban berlangsung mengatakan bahwa MIN 1 Gresik pada tahun ini menyembelih satu ekor sapi dan tiga ekor kambing. 

Adam menuturkan, kegiatan ini untuk pembelajaran kepada siswa agar mereka mengetahui cara melaksanakan kegiatan ini sesuai dengan ajaran yang sesuai agama dan kegiatan ini akan berlajut ditahun depan. 

Dengan adanya kegiatan ini, dia juga berharap lembaga pendidikan ini berjalan lebih baik terutama partisipasi bapak-ibu dewan guru, komite dan seluruh siswa.(Rof)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads