Breaking

Post Top Ad


8/12/2019

Dandim 0817/Gresik," Hari raya Idul Adha, Maknai Sebagai Perintah Penumbuh Jiwa Sosial"

Gresik, pojokpudak.com

Pada Hari raya Idul Adha 1440 H/2019 Masehi Panitia Pemotongan hewan kurban Masjid Baiturrahman Kodim 0817 tahun 2019 ini menerima 5 (Lima)  ekor Sapi hewan kurban dari Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos, Bupati Gresik, Kapolres Gresik, PT. Indopipe Gresik, PT. Sumber Mas Playwood Gresik, dan 20 (Dua puluh ) Ekor hewan kurban kambing dari warga sekitar Masjid Baiturahman Anggota kodim 0817/Gresik, Jajaran Koramil serta dari beberapa perusahaan yang ikut berbagi sosial diwilayah Gresik.


Setelah pelaksanaan sholat Iduladha di halaman Masjid Baitrrahman secara simbolis Dandim 0817/Gresik didampingi oleh Ketua Persit KCK Cab. XLIV Dim 0817 menyerahkan 5 Ekor Sapi, diterima oleh Takmir Masjid Baiturrahman selaku ketua panitia pemotongan hewan kurban, dilanjutkan proses pemotongan, Minggu (11/08/2019).


Pelaksanaan hari raya Iduladha merupakan salah satu ibadah dalam agama islam yaitu melaksanakkan perintah, Kurban bermakna pengorbanan pada sesuatu yang dicintai, yakni harta yang telah diperoleh.


Dengan berkurban, artinya seorang Muslim memberikan sebagian hartanya untuk membeli hewan kurban, lalu menyembelihnya, dan memakan dan membagikan dagingnya kepada orang-orang di sekitar, dengan menyembelih binatang ternak baik sapi maupun kambing merupakan wujud pengorbanan, ketulusan dan kehikhlasan hati, untuk selalu berimanan dan bertaqwa kepada Allah SWT.


Daging hewan kurban yang telah disembelih akan dibagikan kepada masyarakat yang berhak menerima dan warga di sekitar wilayah Masjid  Baiturrahman. Dandim  Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos berharap pembagian daging kurban yang diserahkan kepada warga sekitar tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat dan kegiatan berkurban yang dilaksanakan dapat digunakan sebagai penumbuh jiwa sosial dengan masyarakat sekaligus untuk meningkatkan iman dan taqwa kita sebagai umat muslim.


"Penyerahan sapi ke panitia Qurban Masjid Baiturrahman  merupakan wujud nyata kegiatan Kodim 0817/Gresik dalam berbagi kepada masyarakat, semoga dengan berqurban kita dapat meringankan beban masyarakat." ujar Dandim. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads