Breaking

Post Top Ad


8/17/2019

Dusun Mojopuro, Mengisi Malam HUT RI Dengan Lomba Tumpeng

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di Balai Dusun Mojopuro Desa Babatan Kecamatan Balongpanggang, menyelenggarakan Lomba Menghias Nasi Tumpeng dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-72 yang di ikuti oleh 4 Rt, pada waktu malam 17 Agustus 2019.



Kegiatan lomba tersebut dihadiri Pj Kepala Desa Babatan Kasriyanto dan Kepala Dusun Mojopuro Weweg Bintoro, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.


Lomba tumpeng tersebut mendatangkan Dewan Juri dari Ibu-ibu PKK dari Desa Babatan.


Sementara itu Pj Kasriyanto saat ditemui menuturkan,
“Lomba Hias Tumpeng yang kami laksanakan malam ini dalam rangka merayakan Malam HUT RI ke-74, yang juga kami gabung dalam Syukuran Malam Kemerdekaan," Ujarnya Jumat (16/8/2019) Malam.


” Selain itu juga maksud diadakannya lomba kali ini adalah untuk terus memupuk semangat bagi kaum wanita dalam kegiatan keseharian masing-masing baik di kantor, di rumah maupun di Masyarakat ”tambahnya.


“Mudah-mudahan dengan adanya lomba tumpeng ini, kami mengharap kepada kaum wanita, agar dapat memaksimalkan perannya bagi keluarga, walaupun sebagai wanita karir, para wanita harus tetap mengedepankan rasa hormat terhadap dan selalu support suami dalam bekerja, agar dapat bekerja semaksimal mungkin, sehingga suami akan bekerja dengan tenang dan nyaman yang pada ujungnya dapat memberikan berkah bagi keluarga.


Selain itu kaum wanita diharapkan dapat mengurus anak-anak sebaik mungkin dengan manajemen waktu yang baik sehingga dapat menghantarakan menjadi generasi penerus yang berkualitas, tambahnya.


Pada lomba menghias tumpeng, aspek yang dinilai adalah penampilan, rasa, ide kreativitas, Katanya.


Masih Kasriyanto,"Program tahun depan dari 6 Dusun yang terdiri dari 16 RT, Insyaallah kedepan dalam lombah tumpeng kami selenggarakan di lingkup desa, karena tumpeng adalah adat orang jawa, dalam mewujutkan tasyakuran apa yang telah di capai," Terangnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads