Breaking

Post Top Ad


8/17/2019

HUT RI Ke-74, Kodim 0817/Gresik Bersama PEMDA Gelar AKRS ( Apel Kehormatan Dan Renungan Suci )”

Gresik, pojokpudak.com


Kodim 0817/Gresik  bersama Pemda Gresik, melaksanakan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci, yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jl. Pahlawan Gresik, Jatim, Sabtu (17-08-2019).




Kegiatan yang dilaksanakan tepat pukul 00:00 Wib dini hari tersebut, merupakan rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-74.

 


Hadir dalam kegiatan AKRS ( Apel Kehormatan Dan Renungan Suci tersebeut Bupati Gresik Dr. Sambari Halim Radianto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S. Sos, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika dan Seluruh Kepala Kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Jajaran Pemkab Gresik, Sedangkan bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SIK. M.Sc, sedangkan Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 0817/05 Gresik Kota Kapten Inf Imam Suudi dan sebagai Perwira Upacara Kapten Mar M Nawawi dari Sub Garnisun Gresik.



Sementara para peserta upacara terdiri dari satu SST Kodim 0817/Gresik, satu SST Polres Gresik, satu SST Satpol PP Gresik,satu SST Dinas Perhubungan Kab. Gresik, satu SST Pemuda Pancasila dan Pramuka Kab. Gresik.



Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dan dilanjutkan dengan pembacaan apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolres Gresik serta Pembacaan do’a oleh Serda Nurudin Disela-sela acara tersebut Kapolres Gresik mengatakan bahwa apel kehormatan dan renungan suci ini merupakan suatu penghormatan terhadap para pahlawan kita yang telah gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah.


Untuk itu kita sebagai rakyat Indonesia tidak boleh melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan terhadap bangsa Indonesia, “terangnya.  


Ia juga menyebutkan bahwa upacara renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setahun sekali dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 1945.  


Ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun kemerdekaan RI, besok paginya 17 Agustus kita laksanakan detik-detik proklamasi kemerdekaan di halaman Pemda Gresik,” ujar Kapolres. (Eta/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads