Breaking

Post Top Ad


8/19/2019

Kodim 0817/Gresik Gelar Komsos Kreatif Tahun 2019 Sesi Terakhir (Lomba Fotografi)

Gresik, pojokpudak.com

Kodim 0817/Gresik menggelar Lomba Tari dan Fotografi dalam rangka kegiatan Komsos Kreatif Tahun 2019, pada kesempatan sesi terakhir yakni gelaran Lomba Fotografi yang diikuti peserta dari para pelajar tingkat SMA/SMK/MA Sederajat di wilayah Kabupaten Gresik,
Senin (19/8) Pagi.



Tampak hadir dalam lomba yang digelar di Aula Makodim 0817/Gresik tersebut diantaranya Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos, Pasiterdim 0817/Gresik Kapten Inf. Karmu beserta anggota staf dan para Batituud serta Babinsa jajaran Kodim 0817/Gresik.


Lomba dengan kemeriahan tersebut telah dibuka langsung dan ditutup langsung oleh Dandim 0817/Gresik.


Mengawali sambutan ini, pada kesempatan ini  pula  saya selaku Komandan Kodim 0817/ Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang se-tulus-tulusnya kepada Kadiknas Kab. Gresik, maupun dinas instansi terkait lainnya dan Dewan Juri Lomba  Fotografi serta peserta Lomba sekalian atas partisipasi dan perhatiannya terhadap Kodim 0817 sehingga kegiatan



 Lomba Komsos Kreatif Kodim 0817 TA. 2019 berupa Lomba Seni Tari Remo dan Fotografi dengan peserta pelajar dan Guru pendamping serta unsur masyarakat lainnya yang ikut berpartisipasi sehingga dapat terlaksana seluruh rangkaian kegiatan Komsos Kreatif Kodim 0817/Gresik Tahun 2019, dan tidak lupa pula saya ucapkan selamat datang di Makodim 0817/Gresik.


" Adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk  memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI AD dengan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa, yang kita inginkan bersama akan peran sertanya untuk berpartisipasi pada kepentingan bidang pertahanan, sesuai tema pada kegiatan ini,
” Melalui kegiatan Komsos Kreatif, kita tingkatkan rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI ”
Untuk itu, dengan kegiatan Komsos Kreatif Lomba Tari Remo dan Fotografi  yang melibatkan masyarakat umum, pelajar dan mahasiswa   ini   adalah   salah    satu  wujud kebersamaan kita dengan rakyat.


Saya minta kebersamaan seperti ini terus dipupuk dan dikembangkan dalam bentuk apapun.


Melalui kegiatan ini, juga akan terjalin Komunikasi Sosial yang sehat, yang harmonis untuk meningkatkan tali silaturahmi prajurit Kodim 0817 dengan komponen masyarakat serta dalam rangka untuk meningkatkan rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan dan Kesadaran Berbangsa dan Bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI, yang menjadi tanggung jawab kita bersama.



Harapan kami dengan diselenggarakannya kegiatan ini supaya dapat menghidupkan dunia Tari khususnya Tari Remo dan Fotografi untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, khususnya bagi pecinta seni dan budaya. Tarian adalah adat tradisi yang merupakan ciri khas bangsa Indonesia.


Karakter dan nasionalisme bangsa kita harus tetap terus tertanam dalam diri kita, sehingga dapat membentengi diri dari pengaruh budaya asing.


Tarian, sudah ada sejak puluhan bahkan ratusan tahun lalu, contoh Tari Remo ini sebenarnya menceritakan tentang perjuangan seorang pangeran dalam medan laga yang berjuang di medan pertempuran.


Melalui kegiatan lomba tersebut, untuk peserta yang berhasil mendapatkan juara nantinya, direncanakan akan ikut mewakili Kodim 0817/Gresik ke tingkat Korem 084/Bhaskara Jaya masing-masing Lomba diambil 4 ( tiga ) pemenang dalam rangka kelanjutan kegiatan perlombaan yang sama yakni Lomba Tari Remo dan Fotografi.


Kemenangan dalam suatu perlombaan adalah dambaan bagi setiap tim maupun individu, karena itu merupakan salah satu bentuk kesiapan tim/individu dalam mengikuti setiap perlombaan, namun saya berharap kemenangan jangan sampai mengorbankan sportivitas yang merupakan nilai yang dijunjung tinggi oleh setiap peserta Lomba.


Kepada panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setulus-tulusnya semoga bantuan yang diberikan, mendapat balasan sebagai amal sholeh dari Allah SWT.


Adapun pemenang-pemenang Lomba Tari Remo tersebut yang diselenggarakan 1 (satu) Minggu lalu yaitu, "
Juara harapan 1
nomer penampilan (06) Koramil 0817/07 Kebomas,
Juara 3 nomer penampilan (14) Koramil 0817/05 Gresik Kota, Juara 2 nomer penampilan (12) Koramil 0817/12 Sidayu, Juara 1 nomer penampilan (21) Koramil 0817/13 Ujungpangkah,
sedangkan untuk Lomba Fotografi pemenangnya dari Pelajar binaan dari Koramil jajaran Kodim 0817/Gresik diantaranya Juara 1 oleh pelajar dari Koramil 0817/06 Manyar, Juara 2 oleh pelajar dari Koramil 0817/11 Duduksampeyan, Juara 3 oleh pelajar dari Koramil 0817/05 Kota Gresik dan Juara Harapan 1 oleh pelajar dari Koramil 0817/09 Balongpanggang. (Eta/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads