Breaking

Post Top Ad


8/04/2019

Wong Bodho Pondok Mburi (Sukoiri) Gelar Khitan Massal Gratis, Santuni Yatim Piatu

Gresik, pojokpudak.com

Pandangan yang berbeda, ketika melihat ribuan warga memadati lapangan Lapangan Alon Alon Wong Bodho Dusun Mboro, Desa Sidowungu Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, ribuan orang antusias mengikuti rangkaian acara. (4/8)


Sekitar pukul 06.00 WIB acara dimulai dengan kirab keliling desa sekalian jalan sehat, Reok serta dimeriahkan marching band dan lomba lomba.


Pengasuh Wong Bodho Pondok Mburi, M. Sukoiri menyampaikan “ tiap tahun kami menggelar acara semacam ini, untuk tahun ini kami mengadakan sunatan massal gratis, santunan anak yatim dan ngaji bareng,” ujarnya.


“Alhamdulillah, khitan massal gratis ini diikuti 137 anak yang ditangani oleh 7 orang dokter. Dan kami juga memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu, mereka berasal dari berbagai daerah, seperti ;
Menganti, Driyorejo, Surabaya, Sidoarjo, dan Mojokerto,” ungkap Sukoiri yang juga menjabat sebagai Kepala Desa Sidowungu ini.


“Sedangkan untuk acara siraman rohani, akan digelar Ngaji Bareng bersama KH. Khusein Ilyas (Mojokerto), Gus Muwafiq (Jogjakarta)  dan Gus Gendeng (Kediri) yang Insyaallah akan diikuti ribu jamaah dari Gresik, Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto, dan sejumlah undangan dari luar Jawa,” paparnya.


Masih Sukoiri “semua kegiatan ini sebagai wujud kepedulian kami kepada sesama, khususnya warga yang kurang mampu. Dan acara rutinan sudah berjalan 15 Tahun,"

" Progam Triwulan kita bikin satu rumah permanen, Beton tembok. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads