Breaking

Post Top Ad

9/29/2019

Dengan Komsos Serda Warsito Jalin Kebersamaan dan Tali Silaturahmi Di Wilayah Binaan

pojokpudak.com

Anggota TNI Serda Warsito, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga nelayan di Pantai Sopupu Desa Sahu Kecamatan Sahu Kabupaten  Halmahera Barat Maluku Utara, dengan nelayan Frant Dukulele. Minggu (29/9/2019) Pagi.


Dalam kunjungannya Serda Warsito menuturkan, "Perlu diketahui Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan salah satu metode Pembinaan Teritorial (BINTER) guna mencapai kesepakatan dan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, bersama seluruh komponen bangsa diwilayah binaan, hal ini menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya agar tetap aman dan kondusif, serta mencerminkan kepedulian sebagai seorang aparat komando kewilayaan kepada masyarakat.


Komsos tersebut dalam rangka menjalin kebersamaan dan tali silaturahmi sebagai mitra Babinsa demi tercapainya tugas pokok di wilayah binaannya.


Dalam komsosnya tersebut, Serda Warsito melihat secara langsung kerja para nelayan dalam memperbaiki perahu dan membuat jaring untuk keperluan mereka menangkap ikan dilaut.


Sambil membantu untuk memperbaiki perahu yang sedang bocor, Serda Warsito menyempatkan untuk meminta masukan dan saran agar dalam melaksanakan tugas sebagai Babinsa dapat berjalan lancar dan lebih bisa diterima oleh semua elemen masyarakat, serta selalu di informasikan setiap hal menonjol yang ada di wilayah binaan, sehingga sasaran kegiatan Binter dapat tercapai dengan optimal sesuai dengan tujuan yang diharapkan oleh pimpinan.


Serda Warsito juga menghimbau kepada masyarakat agar dalam melaksanakan kegiatan selalu perhatikan faktor keselamatan selama dilaut.


Lebih jauh Serda Warsito juga menyampaikan dengan kegiatan ini, semoga Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat, dengan adanya Babinsa yang selalu memonitor wilayah, diharapkan Babinsa akan tahu permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat, sehingga apabila ada kendala dan permasalahan dapat cepat dideteksi, diantisipasi dan mudah dicegah. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads