Breaking

Post Top Ad


9/30/2019

Pesan Kapten Arh Sali," Banyak Membaca dan Perilaku Tertib, Hidup Lebih Bahagia,"

Gresik, pojokpudak.com 


Belajar di waktu kecil bagai mengukir diatas batu, belajar sesudah dewasa bagai mengukir diatas air, yang diartikan secara bebas adalah belajar apapun baik dengan banyak membaca, banyak melihat secara langsung, maka semua itu akan mengendap di otak bawah sadar, dan manakala di hari nanti saat dewasa maupun sudah tua mengalami pengalaman hidup, maka otak bawah sadar yang akan memberikan respon untuk berbuat sesuatu, demikian sambutan Danramil 0817/06 Manyar Kapten Arh Sali saat menjadi pembina upacara di SD Muhammadiyah Manyar, Senin (30/9/2019).



" Belajar itu lebih di titik beratkan pada membaca berbagai buku, membaca di perpustakaan, melihat secara langsung orang yang melakukan pekerjaan, misalnya pandai besi, tukang tambal ban, orang mencangkul disawah, dan sekaligus melakukan wawancara dengan orang yang menjalani profesi dan kita anggap sukses," papar Sali di depan dewan guru dan siswa SD Muhamnadiyah Manyar.



Seusai menjadi pembina upacara, kegiatan dilanjutkan dengan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dan berlangsung diaula,


" Sebagai pelajar, tentu kewajiban yang paling utama adalah belajar dengan tekun dan dilakukan setiap hari, dan tidak ada waktu luang selain belajar, pergunakan waktu sebaik mungkin dengan baik, bacalah buku baik buku pelajaran, buku agama, " papar Kapten Arh Sali.




Selain memberikan materi secara paparan, Kapten Arh Sali juga mencoba bertanya kepada siswa SD Muhammadiyah Manyar seputar tokoh pergerakan nasional, tokoh agama yang dijadikan pahlawan nasional, kegiatan menjadi pembina upacara dan sekaligus wawasan kebangsaan ini dalam rangka HUT TNI ke 74. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads