Breaking

Post Top Ad


10/12/2019

Diharapkan Semua Elemen Bisa Bersinergi

Gresik, pojokpudak.com

Langkah awal Untuk mewujudkan cita cita bersama Desa Tambakrejo, Kecamatan Duduk Sampeyan, Kabupaten Gresik perlu adanya konsep dan rancangan pemikiran yang betul betul mewakili aspirasi dari seluruh lapisan masyarakat yang akan tertuang dalam putusan yang menjadi penetapan dalam Musrenbangdes.


Bertempat di Balai Desa Tambakrejo, dihadiri oleh Kepala Desa Tambakrejo Kasmiren, Perwakilan Bapeda Joyo, Kasi Pemerintahan H.Hakim, SE.MM, Kasi Pembangunan Kecamatan Duduk Sampeyan Nurul Fuad, S.Sos. MM. ketua BPD dan anggota, didampingi H.Imron Rosyadi, serta undangan lainnya ketua RT, RW, PKK, Posyandu dan Karang Taruna, tokoh masyarakat Pendamping Desa Ahmad Khusaeni.


Kepala Desa Tambakrejo, Kasmiren dalam sambutan yang bertajuk sinkronisasi antar lembaga dalam pembangunan desa. Ia menjelaskan “bahwa dalam menjalankan roda pembangunan desa, diharapkan semua elemen atau lembaga yang ada di desa bisa bersinergi bahu membahu sesuai dengan kapasitas dan tupoksi masing masing, karena dengan begitu tidak akan ada saling curiga, sehingga kritik membangun sangat diharapkan, artinya kritik dan solusi harus berimbang”. Tegasnya.


Team dari Bappeda Joyo menyampaikan tentang prioritas program kabupaten terkait pengelolaan sampah dan program pengurangan angka kemiskinan, sehingga diharapkan tidak hanya infrastruktur saja yang diusulkan, karena pembangunan desa harus total, tentunya menyesuaikan ketersediaan dana/anggarannya.


Sementara itu Kasi Pembangunan Fuad menyampaikan untuk mewujudkan itu semua (paparan kades) dibutuhkan banyak masukan, dan Musrengbangdes adalah salah satu sarana untuk mewujudkan hal tersebut, sebab Musrengbangdes bisa menghasilkan dokumen penting dalam pelaksaan pembangunan.


“Ada empat bidang yang harus dijalankan diantaranya, Bidang Pemerintahan, Bidang Pembangunan, Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, dan Bidang Pemberdayaan masyarakat. 


Sembari menjelaskan 7 sumber anggaran detail dengan pos pos anggaran yang sesuai dengan porsinya”. Tambahnya.


Kasi Pemerintahan H. Hakim memberikan arahan agar dalam menjalankan roda pembangunan, diharapkan bisa tertib administrasi dan transparansi dalam pelaksanaanya, dan tidak saling curiga.


“Ia menyampaikan, jika ada sesuatu yang dirasa kurang pas, bisa dikomunikasikan dengan baik kepada yang bersangkutan, sehingga pembangunan bisa berjalan sesuai harapan bersama, artinya membangun komunikasi yang baik antar lembaga itu kunci”, teganya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads