Breaking

Post Top Ad


10/14/2019

Patut Acungi Jempol Sosok Prajurit Serda Anang

Gresik, pojokpudak.com

Ditengah-tengah kesibukannya Anggota Koramil 0817/02 Wringinanom dalam melaksanakan Karya Bhakti dan Pembangunan Jamban di kediaman Marliyah (85) RT. 2 RW. 1 Dusun Krajan Desa Kesambenkulon Kecamatan Wringinanom, Gresik. Kemarin.


Ada hal yang unik dilakukan oleh salah satu anggota Koramil 0817/02 Wringinanom, yang pada saat itu melihat seorang nenek sedang kesulitan berjalan, sontak Serda Anang langsung menggendong Marliyah.


Saat ditemui dan diajak bincangan kecil Serda Anang menceritakan," nenek Marliyah itu mau kerumah Kepala Desa Kesamben Kulon Aspari, yang kebetulan masih  tetangganya, karena yang mana rumahnya (Marliyah) direhap oleh anggota Koramil 0817/02 Wringinanom yang sedang karya bakti, rehap rumah dan pembuatan jamban dikediamannya.


" Saya hampiri lalu saya gendong nenek Marliyah itu," katanya kepada media ini.


Nenek Marliyah sendiri mengaku kaget, apa yang dilakukan Serda Anang, dibalik itu terdengar suara," matur suwon Pak Tentara, mugo-mugo amal kebaikan dibales kale Allah, (terima kasih Pak Tentara, semoga amal kebaikan dibalas Allah) tirunya dengan bahasa jawa,"


Serda Anang mengaku senang bisa membantu warga, ini salah satu bentuk pengabdian kami sebagai Babinsa, karena sebagai anggota TNI, yang harus siap sedia, dan ada ketika warga membutuhkan," katanya.


Sementara itu ditempat terpisah Danramil 0817/02 Wringinanom Kapten Inf Prasetyo menuturkan," Memang betul ada anggota saya (Serda Anang) yang sedang menggendong nenek Marliyah, pada saat ada karya bhakti,"


"Tentu saja saya sangat terharu sekali, apa yang dilakukan oleh sosok Prajurit seperti Serda Anang, untuk itu patut kita acungi jempol,"


" Kedepan saya berharap ada seperti Serda Anang lagi dilingkungan TNI," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads