Breaking

Post Top Ad


11/14/2019

Dengan Mini Lokakarya Lintas Sektor Masyarakat Hidup Sehat

Gresik, pojokpudak.com

Bertempat di UPT Puskesmas Dapet Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, telah dilaksanakan acara Mini Lokakarya Lintas Sektor, Kamis (14/11/2019) Pagi.


Kegiatan ini dilakukan Setiap 3 (Tiga) bulan sekali, dengan tujuan meningkatkan fungsi Puskesmas. Mini Lokakarya Lintas Sektor, merupakan salah satu bentuk upaya untuk penggalangan dan pemantauan berbagai kegiatan melalui pertemuan.


Acara yang diprakarsai oleh UPT Puskesmas Dapet dihadiri oleh semua unsur diantaranya
Dr. Abdullah Mukid (pembicara), Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Kepala UPT Puskesmas Dr. Budhi Luhur, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH diwakili Bati Tuud Pelda Soni, AKD Kecamatan Balongpanggang Siswadi dan Kepala Desa wilker Puskesmas Dapet, Kepala Sekolah SMPN 2 Rupi'i.



Sementara itu ditempat yang sama Ketua AKD Balongpanggang Siswadi menuturkan, dengan adanya kegiatan tersebut, tentu saja saya sangat berterima kasih terhadap Puskesmas.
 

Untuk itu kami berharap kedepannya, agar nantinya Wilker-wilker menindaklanjuti untuk langsung turun kebawah, supaya masyarakat biar lebih jelas secara keseluruhan, tentang bagaimana sih hidup sehat itu. Terangnya.


Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori berharap agar Kepala Desa (Kades), tokoh masyarakat atau tokoh agama ikut membantu pola hidup sehat bagi semua masyarakat dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) melalui diantaranya, aktifitas fisik atau olah raga, pola makan dengan sering makan sayur dan buah, tidak merokok, tidak minum minuman yang mengandung alkohol, Melakukan cek kesehatan berkala di posyandu lansia, remaja, Posbindu, Menjaga kebersihan lingkungan dengan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Menggunakan Jamban. Katanya.


Kepala Puskesmas Dapet Budhi Luhur mengatakan. “Diharapkan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatannya, dengan menjaga lingkungan yang sehat dan perilaku hidup bersih dan sehat,” tuturnya


Menginggat sebentar lagi musim penghujan, untuk itu diharapkan adanya koordinasi, sebab dikwatirkan tentang adanya penyakit DBD. 


Lebih lanjut dia mengatakan. “Dan dapat mengkonsultasikan kesehatannya, jadi datang ke Puskesmas itu sebelum datangnya sakit, jadi di waktu sehat pun dia memeriksakan dirinya”


Giat ini merupakan rangkaian program Puskesmas Dapet dengan Setakeholder, para pimpinan se-wilayah Kecamatan Balongpanggang.  Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads