Breaking

Post Top Ad


11/09/2019

Di Kapal Pesiar, Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik Gelar Upacara Hari Pahlawan

Gresik, pojokpudak.com

Masyarakat Desa Randuboto bersama Anggota Karang Taruna Kecamatan Sidayu Gresik, telah menggelar upacara Hari Pahlawan 10 November di atas kapal wisata yang disulap seperti kapal 'Pesiar'. pukul 08.30 Wib di Dermaga Ujungsari, Desa Randuboto, Kecamatan Sidayu.


Dalam upacara Hari Pahlawan di atas sungai Bengawan Solo itu, dilaksanakan seperti upacara pada umumnya. Hanya saja pembina dan juga pemimpin upacara berada di atas kapal pesiar. Sedangkan peserta upacara berada di daratan. Namun dalam mengikuti upacara tersebut berlangsung khidmat, meski di bawah terik matahari.


Sementara itu Ketua Karang Taruna Kecamatan Sidayu Ikhsanur Kholiq, mengatakan, " Kegiatan Upacara tersebut merupakan, kali pertama digelar di dermaga dan di atas kapal untuk menghormati jasa pahlawan yang telah berjuang di sungai Bengawan Solo," Katanya.


Ditempat yang sama pembina upacara Wakil Ketua DPRD Gresik, dr Asluchul Alif, dalam amanatnya meminta pemuda harus mengubah pola pikir. Menjadi apapun dari kalangan apapun.


"Tidak ada yang tidak bisa. Semua bisa menjadi pahlawan. Sekalipun itu pahlawan di Desa. Pemuda itu bisa," kata pria yang juga menjabat sekretaris karang taruna Kabupaten Gresik.


Di sisi lain, agar punya pemikiran perekonomian bisa dicipatakan dengan kreatif.


"Upacara ini juga mengenang jasa pahlawan kita," terangnya.


Sementara itu, Kepala Desa Randuboto, Andhi Sulandra mengatakan kegiatan ini merupakan kepada para masyarakat menghormati jasa pahlawan.


"Bengawan solo memiliki faktor sejarah. Para pemuda desa, tokoh masyarakat menyelenggarakan upacara di atas kapal pesiar ini," tegas Andhi
Sulandra.


Sudarno salah satu peserta upacara mengatakan," Tentu saja saya merasa bangga, atas kehadiran Bapak Wakil Ketua DPRD dr Asluchul Alif, meskipun didalam kesibukannya, namun ia menyempatkan hadir, untuk mengikuti upacara.


Dengan adanya kegiatan, saya berharap agar nantinya, kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai disini, kedepan dihari-hari nasional supaya menggelar upacara disini. Katanya. 


Selain upacara, kegiatan tersebut  juga diisi dengan bersih-bersih sampah. Tambahnya. (Ura/Dyo)




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads