Breaking

Post Top Ad

11/01/2019

RESMI DIBUKA OLEH DANKODIKLATAD FLAG OFF KERJURNAS IOF 2019 DAN RANGKAIAN BAKSOS DI GRESIK

Gresik, pojokpudak.com

Event Kejurnas Seri Ketiga Indonesia Offroad Federation (IOF) 2019 dan Baksos telah resmi dibuka dan diflag offkan oleh Dankodiklatad (Komandan Komando Pendidikan dan Latihan TNI-AD) Letnan Jenderal TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos., bertempat di Sirkuit Arena Bukit Bathang Kelurahan Gulomantung Kecamatan Kebomas Kab. Gresik dan untuk Baksos (Bhakti Sosial) serta Penanaman Pohon digelar di Kelurahan Ngargosari Kec. Kebomas Kab. Gresik, Jumat (01/11) pukul 07.30 WIB s/d selesai.

Dalam kesempatannya selaku Dewan Pembina IOF, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos mengungkapkan bahwa, " Kami sangat berterima kasih atas dukungan dari Pemerintah Daerah Kab. Gresik dan dari jajaran TNI-Polri di wilayah Jatim dan Kab. Gresik yang sudah turut serta mensukseskan Kejurnas IOF Tahun 2019 seri Ke-3 di wilayah Kab. Gresik ini yang diselenggarakan di Bukit Bathang Kelurahan Gulomantung Kebomas-Gresik ini ".

" Selain kegiatan Kejurnas IOF 2019 seri Ke-3 ini, juga turut serta menyelenggarakan Baksos berupa Pemberian Sembako kepada warga masyarakat Gresik sebanyak 1.000 orang, Khitanan Massal 110 anak dan Pengobatan Gratis, Penanaman Pohon serta Renovasi Pembangunan Musholla dan Rumah Tidak Layak Huni ", tambahnya.

" Kegiatan Baksos dan kegiatan lainnya ini semua berkat bantuan dari semua unsur yang terkait dan didukung pelaksanaan penyiapannya oleh satuan Kodim 0817/Gresik ", ujarnya.

Ketua Umum IOF Irjen Polisi Drs. Sam Budi Gusdian, MH., Juga mengatakan bahwa, " Kejuaraan Nasional IOF 2019 di Gresik ini diikuti oleh kurang lebih 100 kendaraan dari 36 pengurus daerah (Pengda) Se-Indonesia dengan merebutkan 37 kelas kejuaraan ".

Melihat kondisi Sirkuit Bathang ini, tentu para Offroader Nusantara akan sangat tertantang untuk menaklukkan beberapa track yang tersedia. Hal tersebut diungkapkan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto didampingi Wakil Bupati Moh. Qosim dihadapan para Off roader yang bersiap adu taktik dan strategi di Arena Bukit Bathang ini.

Sementara, Wakil Bupati Moh. Qosim mengatakan bahwa Gresik merasa bersyukur, sebab mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah event nasional IOF 2019. Ditambah lagi, selain pelaksanaan kejurnas, juga dibarengi kegiatan bakti sosial seperti pemugaran rumah, khitanan massal dan juga pengobatan gratis.

"Kami mewakili pemerintah daerah dan segenap masyarakat mengucapkan terima kasih. Selain dijadikan sebagai event kejurnas, masyarakat kami juga dibantu melalui bakti sosial, pemugaran rumah, khitanan massal hingga pengobatan gratis," katanya.

Dankodiklatad juga melaksanakan pengguntingan pita sebagai tanda untuk penyerahan akan hasil Renovasi Pembangunan Musholla dan Rumah Tidak Layak Huni di Kelurahan Gulomantung Kec. Kebomas Kab. Gresik.

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Baksos di Halaman Makam Dewi Sekardadu Kelurahan Ngargosari Kec. Kebomas Kab. Gresik yakni dengan membuka resmi kegiatan Bhakti Sosial berupa Pemberian Sembako sebanyak 1.000 paket sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu di wilayah Kab. Gresik, Khitanan Massal sebanyak 110 anak yang kurang mampu, Pengobatan Gratis dan Penanaman Pohon disekitar Halaman Makam dan Lingkungan di Kelurahan Ngargosari.

Pada kesempatan tersebut Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta rombongan yang didampingi oleh Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., juga memantau langsung kegiatan Pengobatan Gratis dan Khitanan Massal.

Diakhir kegiatan Baksos Rombongan Dankodiklatad melaksanakan Sholat Jumat di Masjid setempat di Kelurahan Ngargosari lingkungan sekitar Makam Dewi Sekardadu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dankodiklat Angkatan Darat, Letjen TNI Anto Mukti Putranto, S.Sos selaku Dewan Pembina IOF beserta Para jajaran Danpussen dan Danpusdik Kodiklatad, Ketua Umum IOF, Irjen Pol. Drs. Sam Budi Gusdian, MH., beserta Pengurus IOF, Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Bambang Isnawan, SE. MM, Danrem 084/BJ Kolonel Inf. Sudaryanto, Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos beserta jajaran Forkopimda Kab. Gresik serta para peserta Kejurnas IOF 2019 dan warga masyarakat Wilayah Kab. Gresik. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads