Breaking

Post Top Ad


10/31/2019

Rumah Direhap, Bisa Tidur Nyenyak

Gresik, pojokpudak.com
Foto : Rumah yang sebelum direhap. (Dok. Pendim 0817/Gresik)





Sekarang bisa merasa gembira terpancar dari wajah Ach Zainul Agus (37) warga Dusun Sawo, Kelurahan Gulomantung, Kecamatan Kebomas.


Awalnya rumah yang terbuat dari bambu itu reot dan hampir roboh. Namun, kini setelah direhab para anggota TNI AD Kodim0817/Gresik bersama masyarakat, sekarang rumah itu berdiri kokoh dan layak huni.


Dengan sehari harinya bapak dari tiga  anak ini bekerja sebagai harian lepas di PT Rakindo. Karena bekerja berdasar order, dan seringkali tidak ada pekerjaan.



Maka pendapatan dari keluarga ini juga tidak menentu.  Sehingga tidak salah apabila Agus tidak mampu merehab rumahnya. Padahal rumah itu peninggalan neneknya.


” Tidak mengenal kata lelah anggota TNI ini sudah 13 hari membenahi rumah saya yang reot terbuat dari bambu, alhamdulillah saat ini sudah berdinding tembok. Atap dari asbes, dan lantai sudah berkeramik,” kata Agus terharu, Kamis (31/10).


Karena sudah direhab itulah, kini Agus tak lagi  takut kena bocoran air hujan bila tiba musim penghujan nanti.



”Sepertinya saya dan keluarga sudah bisa tidur nyenyak kalau musim hujan,” katanya.


Sementara itu Kepala Seksi  (Pasi) Teritorial Kodim Gresik, Kapten Inf Karmu mengatakan, ada 13 wilayah koramil dengan jumlah 430 unit rumah direhab. ” Minggu depan matetial bahan bangunan sudah mulai terkirim, dan di Kebomas ini mulai lebih awal, ” katanya.
Foto : Rumah setelah direhap.


Dengan dibangunnya rumah yang layak huni tersebut, kami berharap dengan adanya Renovasi Rumah tinggal layak huni ini, masyarakat semakin sejahtera, ada kesamaan hidup layak  antara masyarakat yang mampu, untuk itu agar nantinya difungsikan sebagai mana mestinya, untuk itu supaya rumah tersebut untuk dirawat.
Tambah Karmu. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads