Breaking

Post Top Ad


10/31/2019

Bustami Hazim, SE, Anggota DRPD Komisi I ," Kades Harus Hati-hati Dengan Dana Desa ,"

Gresik, pojokpudak.com
Foto : Anggota DPRD Gresik Komisi I Bustami Hazim, SE. (Dyo)


Dengan digulirkan anggaran baik itu Alokasi Dana Desa (ADD) atau Dana Desa (DD) yang dikelola oleh Kepala Desa (Kades), yang nilainya cukup besar, untuk itu Kades dan Perangkat supaya serius untuk pengelolaan anggaran tersebut, agar nantinya anggaran tersebut tepat sasaran dan difungsikan sebagai mana mestinya.


Kades jangan main-main mengunakan anggaran tersebut, dan jangan ada RAB yang sampai berubah ditengah jalan. Dengan berdalih desakan masyarakat, maka Kades akan berurusan dengan hukum atau terpenjara," Itu secuil kata Anggota DPRD Gresik Komisi I
Bustami Hazim, SE, saat ditemui, Kamis (31/10/2019) Sore.


Lebih jauh Bustami Hazim menghimbau kepada semua Kades dan perangkat desa yang ada di Kabupaten Gresik, untuk bekerja sesuai koridor aturan yang ada. 


Kami juga berharap Pemda Gresik melalui DPMD banyak melakukan pembinaan, khususnya kepada BPD yang selama ini kami lihat belum pernah tersentuh pembinaan, padahal BPD adalah pengawasan terdekat bagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa.


Jangan lupa baca dan pelajari aruran dalam pengelolaan dana desa, berdayakan peranan dan keterlibatan serta fungsi masyarakat, dalam setiap pembangunan," Optimalkan potensi yang ada di desa," Terangnya.


Lebih jauh Bustami Hazim," Kami selaku Anggota DPRD Gresik tidak menginginkan banyaknya Kades terjebak pidana dalam pengelolaan dana desa. 


Apa lagi sekarang di desa-desa sedang berlangsung Musdes RKPDes dan Musrembangdes, untuk itu  diharapkan saat APBDes yang akan disusun berikutnya sudah merupakan hasil dari RKPDes yang sudah ditetapkan, sehingga ujung-ujungnya bisa tepat sasaran, sebagaimana yang disepakati saat musyawarah desa.


Masih Bustami Hazim," Kami berharap Kades terus berinovasi dengan mengembangkan pembangunan desa yang mengedepankan perbaikan sistrm dalam pelayanan terhadap masyarakat.


Optimalkan potensi-potensi yang ada dengan melakukan kajian, dengan meminta pendapat masyarakat, agar nantinya pembangunan disetiap desa terus berkembang dan hidup, sehingga memiliki Icon yabg dapat dibanggakan oleh desa. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads