Breaking

Post Top Ad

11/08/2019

Tasyakuran Kades Kedungkumpul Sunarti Gelar Pagelaran Wayang Kulit

Lamongan, pojokpudak.com



Wujud syukur atas terpilih sebagai Kepala Desa (Kades) Kedungkumpul Kecamatan Sarirejo Kabupaten Lamongan, Sunarti yang telah di lantik oleh Bupati Lamongan Fadeli. Kamis (7/11/2019), Kades Sunarti  mengadakan pagelaran wayang kulit. Tuturnya saat ditemui dikediamannya.


Dalam pagelaran wayang kulit tersebut mengambil lakon Srikandi Kridho dengan Ki Dalang  Wahyu Mujianto.


Desa Kedungkumpul merupakan Desa yang berdekatan dengan Kabupaten Gresik.



Lanjut Sunarti," Dalam acara tasyakuran, saat pagelaran wayang kulit di hadiri oleh Forkopincam Sarirejo, para Perangkat Desa Kedungkumpul, ketua RW dan RT serta warga masyarakat Desa Kedungpumpul.


“Kegiatan ini selain acara tasyakuran juga sebagai bentuk nguri-uri budaya mengangkat kearifan lokal Orang Jawa yaitu Wayang Kulit,” terang Sunarti.


Lebih lanjut, Ia mengatakan naluri masyarakat Kedungkumpul masih gandrung dengan pertunjukkan kesenian Jawa, khususnya Wayang Kulit.


Selain sebagai tontonan untuk menghibur masyarakat, Wayang Kulit juga mengandung tuntunan hidup yang berisi pesan moral dan dinamika kehidupan yang disampaikan Sang Dalang.


“Tidak hanya orang tua saja yang bisa menikmati hiburan Wayang Kulit ini, tapi anak muda juga mulai gandrung,” imbuhnya.


Lebih jauh Sunarti menerangkan," Bahwa dirinya menjadi Kepala Desa Kedungkumpul ini adalah amanah dari masyarakat, untuk itu kami akan bersama-sama dengan perangkat desa dan masyarakat membangun Desa Kedungkumpul dan mengelola anggaran dana desa, memberdayakan masyarakat desa dalam pelaksanaan pembangunan Desa Kedungkumpul. singkatnya (Dyo).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads