Breaking

Post Top Ad


12/10/2019

Begini Cara Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Saat Berikan Wawasan Mengenai Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter

Gresik, pojokpudak.com



Guna meningkatkan kemampuan anggotanya, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH memberikan arahan kepada Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang mengenai Pelaksanaan Ketatalaksanaan Binter Triwulan IV. TA 2019, di Makoramil 0817/09 Balongpanggang, Selasa (10/12/2019) Pagi.


Dengan mengusung tema "Melalui Ketatalaksanaan Binter Kita Wujudkan Data Teritorial Yang Valid Dan Akurat Guna Mewujudkan Tugas Pokok TNI-AD" 


Sementara itu Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf Zainudin, SH mengatakan, tujuan dari dikumpulkannya ini untuk mewujudkan data Teritorial yang valid dan akurat guna mendukung Tugas Pokok TNI-AD.





"Kegiatan Binter merupakan suatu proses kegiatan teritorial di tingkat koramil, yang bertujuan sebagai pedoman dalam penyusunan rencana kegiatan binter Koramil dan bahan masukan dalam penyusunan binter maupun produk binter lainnya. 

Pelaksanaan ketatalaksanaan binter yang meliputi kegiatan dimulai dari pengumpulan data, analisa kejadian, penyusunan rencana kegiatan sampai dengan proses pembuatan laporan binter ke Komando atas," ucapnya.




"Disini saya meminta saran dan masukan  dari para anggota tentang pelaksanaan binter dan ketatalaksanaan binter yang ada, sebagai bahan penyempurnaan tentang kegiatan dimasa yang akan datang, Babinsa wajib agar lebih meningkatkan komunikasi dengan instansi terkait serta masyarakat yang ada di wilayahnya, sehingga pelaksanaan binter  bisa berjalan dengan baik, selain itu kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana penyusunan dan pelaksanaan binter ditingkat Koramil dan wujud dari pembinaan ter yang merupakan fungsi utama dalam membantu pemerintah menyiapkan potensi wilayah secara dini  menjadi kekuatan pertahanan, alat dan kondisi juang yang tangguh serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat," tegasnya.


Pelaksanaan kegiatan ketatalaksanaan binter itu sendiri merupakan kegiatan yang mempunyai peran fungsi utama dalam hal pembinaan territorial. “Seperti meningkatkan kualiatas kinerja aparat komando kewilayahan tingkat bawah,” pungkasnya. (Dyo)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads