Breaking

Post Top Ad

12/14/2019

Gelar Operasi Katarak, Sunatan massal, Dan Baksos di HUT Lantamal V ke 70

Gresik, pojokpudak.com

Dalam rangka hari ulang tahunnya yang ke 70, Lantamal V menggandeng Pemkab Gresik mengadakan bakti sosial (baksos) Kesehatan kepada masyarakat kurang mampu Gresik


Baksos kesehatan yang dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Walisongo Balongpanggang Gresik Jawa Timur pada Sabtu (14/12/2019). Menurut Komandan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Jasiman Purba, baksos kesehatan di Kabupaten Gresik sebagai upaya pembinaan potensi maritim di wilayah tersebut, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Gresik.


“Kegiatan baksos ksehatan berupa operasi Katarak gratis untuk 200 orang pasien, khitanan masal untuk 100 anak dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan massal untuk 300 pasien. Selanjutnya seluruh pasien katarak di follow up oleh RS Walisongo. Saya berharap kepada semua pihak yag terlibat untuk bekerja secara optimal.” Tegasnya.


Wakil Bupati Gresik Dr. Mohammad Qosim yang hadir membuka kegiatan tersebut menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Lantamal Gresik dan semua pihak yang telah berinisiatip mengadakan baksos kesehatan kepada masyarakat Balongpanggang dan sekitarnya.


“Kecamatan Balongpanggang ini merupakan wilyah Gresik yang berbatasan dengan Mojokerto maupun yang berbataan dengan Lamongan. Kami selalu siap menerima bantuan apapun untuk masyarakat demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat kami” katanya.


Pada baksos kali ini, pihak Lantamal menggandeng Yayasan Al Khoiriyah dan Hayya Hairiyah Islamiyah yang pendanaannya dari Negara Kuwait.


“Kami berterima kasih juga kepada Nadya Abdu Sodiq dari yayasan Al Khoiriyah dan Abdul Rahman Ali Zaid Mahfal Komisaris Utama Hayya Hairiyah Islamiyah. Kami melihat bantuan yang diberikan ini sangat baik dengan peralatan canggih dan ditangani tenaga profesional. Kami berharap tidak kali ini saja bantuan ini ada, karena masih ada penderita katarak yang lain yang butuh bantuan” harap Qosim.


Menanggapi yang disampaikan Wabup Qosim, Nadya Abdu Sodiq dari yayasan Al Khoiriyah menyatakan bahwa batuan yang diberikan inii merupakan bantuan dari raja Kuwait.


“Pemerintah Kuwait sangat senang membantu kemanusiaan untuk semua negara di seluruh dunia tanpa ada persyaratan tertentu baik politik atau perbedaan agama” kata Nadya menjelaskan tentang bantuan tersebut.


Pada kegiatan ini, selain Wabup Qosim tampak hadir dari unsur Pemkab Gresik Kepala Dinas Kesehatan Gresik, Camat Balongpanggang Jusuf Ansyori, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus dan Para dokter dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Gresik.


Tampak dari jajaran Lantamal yaitu Asisten Intel Kol Kelik, Asisten Logistik Letkol Dedi Sugiarto, Asisten Perencanaan dan anggaran Kol Eko Styono, Kepala Diskes Lantamal dr. Saptono Putro serta Dirut RSU Wali Songo, Arif Handoko. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads