Breaking

Post Top Ad

12/29/2019

Hendro Ajak Tanam Pohon Pisang, Bisa Mendatangkan Keuntungan Ekonomi Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Ketua Karang Taruna (Kartar Red) Satya Wibawa Hendro yang akrab di sapa Badrus, dan anggota Kartar, berkunjung di sekitar areal Waduk di Dusun Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (29/12/2019)  sore.


Dalam kunjungan itu, Badrus didampingi Sekretaris dan anggota Kartar Satya Wibawa.


Badrus mengajak puluhan pemuda untuk menanam pohon pisang di sekitar Waduk, guna mengamankan waduk dari pengendapan dan gersang.


"Tentunya setelah di sekitar Waduk ini sudah menjadi kawasan hijau yang baik, maka tidak hanya mengamankan waduk dari sedimentasi tapi juga menghasilkan oksigen yang bisa mendukung sebagai daerah asri," tutur Basuki.


Menurut Badrus, dengan gerakan melalui penanaman pohon penghijauan itu dilakukan secara serentak oleh Kartar Setya Wibawa, yang bertujuan cinta dengan alam sekitar.


Badrus mengatakan, penanaman pohon penghijauan sudah menjadi tradisi kami disaat musim penghujan pertama.


Penanaman pohon pisang tidak hanya di sekitar waduk namun juga di sekitar jalan menuju sawah.


Badrus menyebut, penanaman pohon pisang kali ini untuk mendukung keberadaan Waduk.


Dia berharap, pohon-pohon penghijauan dan produktif bisa mendatangkan keuntungan ekonomi masyarakat. Terangnya.

Sementara itu ditempat terpisah Kepala Desa Mojogede Ngadiono," Tentu saja saya sangat apresiasi apa yang dilakukan oleh Kartar Setya Wibawa,"

"Kami minta agar pohon-pohon yang telah ditanam ini, bisa dijaga dan dirawat dengan baik. Demi pelestarian, termasuk pohon jenis buah khas Indonesia," Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads