Breaking

Post Top Ad

12/28/2019

Prioritaskan Bangunan Poskesdes Demi Kesehatan Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, sejak beberapa waktu lalu pemdes Ambeng-ambeng Watangrejo Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik sedang giat melaksanakan pembangunan gedung Poskedes, disamping kantor balai desa lama.


Beberapa ruangan yang dibutuhkan meliputi, ruang pemeriksaan pasien dan pendukung lainnya.


Dalam waktu dekat keberadaan sarana kesehatan tersebut akan segera terwujud.


"Infrastruktur kesehatan masyarakat yang representatif, aman dan nyaman merupakan kebutuhan masyarakat yang penting.


Untuk itu, kami prioritaskan pembangunannya. Karena kesehatan masyarakat akan meningkat, apabila ditunjang dengan sarana dan prasarana yang baik,” kata Fahrudin, S.Pd diruang kerjanya, Jumat (27/12/2019) Pagi.



Selain itu, Keberadaan Poskesdes akan menjadi pusat kesehatan masyarakat desa. Sehingga masyarakat akan semakin mudah untuk berobat dan memeriksakan kesehatannya.


Agar warga yang sakit tidak jauh-jauh untuk berobat, diobati disini juga bisa," Terangnya.


Selain itu, masyarakat dari berbagai tingkatan usia mulai dari balita, anak-anak, ibu hamil dan menyususi hingga lanjut usia, perkembangan kesehatannnya akan tetap terpantau.


Fahrudin berharap, setelah dibangunnya Poskesdes dapat di fungsikan dan manfaatnya maksimal. Dengan demikian masyarakat Desa Ambeng-ambeng Watangrejo kedepan, tidak ada alasan lagi untuk tidak memeriksakan setiap ada gejala atau gangguan kesehatan yang dirasakan.


"Karena kesehatan adalah kenikmatan yang harus dijaga, upaya menuju kearah itu harus kita lakukan," Terangnya.


“Lingkungan yang bersih serta nyaman, juga dapat menjadi bagian penting dalam menunjang kesehatan. Mari bersama - sama menjaga dan memelihara lingkungan di sekeliling kita, demi kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Karena itu merupakan tanggungjawab dan tugas kita bersama,” pungkasnya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads