Breaking

Post Top Ad

12/28/2019

Pemdes Balongtunjung : Dengan Pembangunan Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Pemerintah Desa Balongtunjung Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, tengah gencar-gencarnya meningkatkan pembangunan infrastruktur desa.


Hal itu dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat desa dengan memaksimalkan program bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah guna meningkatkan kesejahteraan dan pemerataan pembangunan desa melalui peningkatan pelayanan publik di desa, memajukan perekonomian Desa, mengatasi kesenjangan pembangunan antar desa serta memperkuat masyarakat desa sebagai subjek dari pembangunan.


Desa Balongtunjung sendiri merupakan salah satu Desa di Kecamatan Benjeng terdiri Tiga Dusun yaitu, Dusun Balongtunjung, Balongtunjung Kepoh dan Dusun Balongmojo Kepuh yang memiliki jumlah penduduk sekitar, 910 jiwa dan rata - rata masyarakatnya bekerja sebagai petani dan pedagang.


Sementara itu," Kepala Desa (Kades) Balongtunjung, Eko Budianto saat di temui di kantornya, Jumat (27/12/2019) pagi mengatakan, Demi memenuhi kebutuhan masyarakat, pada program Dana Desa (DD) tahun 2019, pihaknya memprioritaskan sejumlah peningkatan di bidang infrastruktur. 


Pembangunan Infrastruktur tersebut diantaranya ialah pembangunan, Gorong gorong di Dusun Balongtunjung, Gorong gorong di Dusun Balongtunjung Kepoh, Lapangan Bola voli, Beton Cor Jalan Poros Desa (JPD).


Masih Eko Budianto," kami selalu menjujung tinggi pemerataan dan kebersamaan dalam penentuan program desanya, agar tidak terjadi kecemburuan sosial antara warga yang ada di desanya.


 "Kami berharap kepada masyarakat untuk guyub dan rukun dalam membangun desa ini, tanamkan jiwa untuk memiliki desa dan mari wujudkan pemerintahan yang baik menuju desa yang mandiri, dan juga masyarakat agar turut menjaga, juga merawat dan memelihara dengan baik, serta aktif dalam membangun dan menjujung tinggi gotong royong agar kedepannya Desa Balongtunjung lebih maju dan mandiri.


Pihaknya juga berterima kasih Kepada Pemerintah Daerah maupun pusat, karena dengan bantuan seperti Dana Desa ini, mengembangkan pontensi - pontensi yang ada di wilayah Desanya. Pungkasnya (Ura/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads