Breaking

Post Top Ad

1/26/2020

Kartar Setya Wibawa Tebar 34.000 Benih Ikan Di Waduk Karangwungu

Gresik, pojokpudak.com


Guna menjaga kelangsungan ekosistem air dan lingkungan, Karang Taruna (KARTAR) Setya Wibawa Hendro yang akrab dipanggil Badrus bersama Kepala Desa Mojogede Ngadiono, serta seluruh anggota Kartar Setya Wibawa melaksanakan kegiatan kerja bakti dan menebar 34.000 benih ikan di semua sudut  di Waduk Karangwungu Desa Mojogede Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Minggu (26/1/2020) Pagi.


Saat ditemui disela-sela kegiatannya Ketua Kartar Setya Wibawa Hendro mengatakan, ada Empat jenis ikan yang disebar yakni ikan Bader, Jaer, Tombro dan Bandeng"


Waduk ini bukan hanya tempat penampungan air dan pengairan saja. Tapi juga memiliki potensi ekonomi yang bagus untuk meningkatkan perekonomian masyarakat” paparnya.


Bahwa kegiatan yang dilakukan setiap tahunnya ini selain untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar, Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan daya tarik wisatawan luar daerah yang mempunyai hobi memancing, dan juga untuk menunjukkan pesona keindahan Waduk Karangwungu.


” Karena selama ini banyak masyarakat sekitar yang memancing di waduk yang kita miliki. Selain masyarakat sekitar banyak komunitas mancing mania yang datang dari luar daerah”, jelas Badrus.


Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan tiap tahunnya untuk bisa menjaga keseimbangan ekosistem air, lingkungan dan  menambah biota waduk yang ada disini.


Tidak hanya menanam benih ikan saja yang sudah kami lakukan, sebelumnya kami dan rekan-rekan telah kerja bakti bersih-bersih waduk sekaligus menanaman pohon pisang. Tambahnya.


Sementara itu ditempat yang sama Kepala Desa Mojogede Ngadiono menuturkan," Tentu saja saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kartar Setya Wibaya, dalam kegiatan kerja bakti dan tanam benih ikan di Waduk Karangwungu,"


Kedepan kami berharap, agar nantinya kedepan waduk tersebut agar dijaga dan dirawat, jangan sampai setelah ditanami benih ikan dibiarkan saja. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads