Breaking

Post Top Ad

1/16/2020

Pemerintah Desa Cagakagung Bangun Drainase Untuk Lancarkan Saluran Air

Gresik, pojokpudak.com

Membangun desa lewat program Dana Desa (DD) adalah salah satu komitmen pemerintah untuk menghadirkan pemerataan ekonomi yang berkeadilan.


Itulah sebabnya jumlah dana desa terus ditingkatkan setiap tahunnya untuk mewujudkan pemerataan ekonomi maupun pemeretaan pembangunan untuk masyarakat desa.


Seperti yang dilakukan pemerintah desa Cagakagung, Kecamatan Cerme, Kabupaten Gresik, yang melaksanakan program desa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat baik di bidang infrastruktur maupun pemberdayaan.


Kepala Desa Cagakagung Sapa'at mengatakan, pada pelaksanaan program Dana Desa Tahap 3 tahun 2019, pihaknya telah memprioritaskan pembangunan infrastruktur berupa drainase atau saluran air.


Dia menilai, pembangunan tersebut sangat penting demi lancarnya saluran air terutama saat musim hujan seperti sekarang.


Hal itu karena debit air mulai ujung wilayah Desa Cerme Lor sampai Desa Ngabetan bermuara di desa ini. " fungsi lain dari pembangunan ini untuk mencegah atau meminimalisir banjir," katanya.


Selain itu, Kades menuturkan jumlah penduduk di desa ini mulai padat yakni sekitar 1635 jiwa. Oleh sebab itu, tata ruang desa ini harus benar-benar diperhatikan. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads