Breaking

Post Top Ad

2/11/2020

Cangkrukan Cari Solusi Problematika Keamanan Yang Berkembang Ditengah-tengah Masyarakat

Gresik, pojokpudak.com

Guna menjaga jalinan sinergitas diantara pemangku keamanan dengan masyarakatnya, cangkrukan menjadi salah satu alternatif yang tetap, untuk mempertahankan ritme kebersamaan itu.

Jurus itulah yang kini dilakukan oleh pentolan aparat keamanan di Wilayah Kecamatan Balongpanggang.


Melalui kegiatan cangkrukan yang digelar di Rest Area Kedungpring, Desa Kedungpring Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Selasa (11/2/2020) Sore, seakan menjadi bukti bahwa sinergitas itu memang terjaga dengan baik.


Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf. M. Zainudin, SH, Kapolsek Balongpanggang AKP. Tulus, SH, Sekcam Balongpanggang H. Sayib dan Tokoh Masyarakat Drs. Lono, di kegiatan itu menjalin komunikasi intens dengan warganya.


Baik Danramil maupun Kapolsek, Sekcam Balongpanggang dan Tokoh Masyarakat berdiskusi seputar upaya bersama dalam menjaga kondusivitas di wilayahnya, termasuk meminta masukan terkait kendala-kendala di lingkungan masyarakat.


"Cangkrukan ini sebagai instrumen kami, dalam menghimpun aspirasi masyarakat serta memelihara pertahanan dan keamanan di wilayah binaan," terang Danramil.


Dia mengimbuhkan, melalui gelaran ini aparat akan mampu mencari solusi atas problematika sosial keamanan yang berkembang di tengah-tengah masyarakat.


"Kami juga dapat petakan potensi-potensi permasalahan sosial yang ada di lingkungan warga," Kataya.


Hal senada pun juga diutarakan oleh Kapolsek Balongpanggang AKP Tulus, SH bagi lembaganya kegiatan ini menjadi sarana untuk menyampaikan imbauan-imbauan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) kepada masyarakat.


"Jadi kami bisa sampaikan langsung, pesan-pesan keamanan dan imbauan-imbauan kewaspadaan lingkungan," ungkap Kapolsek.


Untuk diketahui, jajaran pentolan keamanan di Balongpanggang getol menggelar cangkrukan bersama masyarakat.


Masih AKP Tulus, Kami terus mengajak untuk bersama – sama menolak atau memerangi berita hoax, dan tidak mudah terprovokasi dengan berita hoax yang menyesatkan, dan membuat situasi yang tidak kondusif di masyarakat. Serta menjelaskan tentang bahaya Narkoba dan mengingatkan bahwa Narkoba merupakan musuh kita bersama, yang harus kita perangi dan diberantas.


Selain itu AKP Tulus, SH juga mengingatkan, bahwa sekarang ini sudah memasuki musim penghujan, sehingga perlu waspada, baik wabah penyakit demam berdarah dan mensosialisasikan tentang Netralitas TNI, Polri dan ASN dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Gresik tahun 2020, sehingga pelaksanaan Pilbup dan Pilwabup Gresik tahun 2020 khususnya di Kecamatan Balongpanggang dapat terlaksana dengan sukses, aman dan kondusif. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads