Breaking

Post Top Ad

2/13/2020

Ada BPNT Masyarakat Senang

Gresik, pojokpudak.com


Pandangan berbeda di pendopo Kantor Desa Kalipang Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan, Kamis (13/02/2020) di penuhi warga, mereka hadir ke pendopo Desa dalam rangka menerima penyerahan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)


Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sendiri merupakan bantuan dari Pemerintah yang diperuntukkan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yakni warga miskin, tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran serta memberikan nutrisi yang lebih seimbang kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM), secara tepat sasaran dan tepat waktu.


Selanjutnya," Kepala Desa Kalipang Umi Malika menyampaikan bahwa pemerintah desa menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), yang merupakan progam perdana untuk bulan Februari ini, mulai disalurkan warga masyarakat, Desa Kalipang," Dengan adanya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, masyarakat sangat senang sekali sekaligus juga sangat terbantu karena dapat mengurangi beban pengeluaran untuk kebutuhan masyarakat di Desa Kalipang ini, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini secara tepat pada sasaran dan tepat waktu untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM),


Umi Malika, menambahkan bahwa Keluarga Penerima Manfaat (KPM) atau warga yang terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diberikan kartu yang mirip ATM yang dapat digunakan untuk mengambil.


Kedepannya akan mampu memutar ekonomi desa yang nantinya juga kembali kepada warga masyarakat, untuk itu, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini, Umi Malika berharap kepada warga masyarakat Desa Kalipang lebih sejahtera mapan secara ekonomi dan menekan angka kemiskinan. Ujarnya.


Masih Umi Malika," Degan adanya program Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini berdasarkan data untuk Desa Kalipang sendiri berjumlah 140 warga penerima, bantuan yang di serahkan berupa beras, telur, uang tunai, buah apel dan beras ketan hitam.


Dia berharap program ini bisa berkelanjutan secara terus menerus agar masyarakat yang bener - bener kurang mampu bisa tercover  melalui program Batuan Pangan Non Tunai (BPNT) ini. Pungkasnya. (Isa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads