Breaking

Post Top Ad

2/13/2020

Dengan Komsos Dapat Menjaga Stabilitas Wilayah Balongpanggang

Gresik, pojokpudak.com

Komandan Koramil (Danramil) 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH melaksanakan kegiatan  Komunikasi Sosial (Komsos) di kediaman Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik Siswadi, SP, Kamis (13/2/2020).


Kegiatan Komsos yang dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahmi dan mendekatkan rasa kekeluargaan dengan tokoh masyarakat yang berada di wilayah teritorial Koramil 0817/09 Balongpanggang.


"Sesuai intruksi dari Komando Atas, kami melaksanakan Komsos di wilayah teritorial Koramil 0817/09 Balongpanggang," ungkap Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH.


“Komsos ini merupakan bagian dari tugas pokok yang harus dilaksanakan anggota Aparat Kewilayahan untuk Pembinaan Teritorial (Binter). Selain itu juga guna mempererat tali silaturahmi bersama warga binaan maupun para tokoh diwilayah masing-masing. Sehingga akan terciptanya interaksi, kekompakan, keakraban dan kebersamaan dalam menjalakan tugas kewilayahan,”


“Semoga dengan Komsos, bisa diketahui setiap permasalahan di wilayah sehingga dengan bisa diambil langkah secara cepat dan tepat dalam mengatasi di setiap permasalahan yang ada terutama di desa binaan. Selain itu juga kegiatan tersebut, untuk memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam menjaga stabilitas  di wilayah teritorial,” 


Komsos dengan Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik Siswadi, SP secara langsung merupakan langkah efektif, karena hasilnya dapat langsung menyebarluaskan kepada Kepala Desa lainnya atau warga, dan juga sebaliknya, bisa didapatkan informasi yang lebih lengkap dan mengetahui permasalahan- permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah.


Sehingga kita bisa segera dapat memberikan solusi yang baik, dan bisa menyelesaikan permasalahan tersebut,” jelasnya, 

Menurutnya, sudah menjadi tanggungjawab kepada semua warga yang ada di wilayah binaan, itu merupakan salah satu tugas pokok. Memang sudah selayaknya anggota TNI harus dekat dengan warga dan para tokoh masyarakat di wilayah binaannya, sambungnya.


Sementara itu Ketua AKD Kecamatan Balongpanggang sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik Siswadi, SP mengungkapkan,"  ucapkan rasa terima kasih, atas
Silaturrohiim dan kunjungannya Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH.  guna menyamakan persepsi dan sinerginitas dalam rangka memecahkan masalah, baik itu terkait dengan pemerintahan,  keamanan dan lain-lain. Serta saya berharap, kunjungan dan Silaturrohiim ini, bisa mempererat tali silaturrohmi, antara Muspika dan AKD di wilayah Balongpanggang, dengan begitu semua permasalahan baik pemerintahan, ekonomi, sosial dan keamanan akan tertangani dengan baik.


Keakraban dengan Danramil, sungguh sangat kami butuhkan, karena dengan adanya Koramil di wilayah Kecamatan Balongpanggang kami dapat terbantu dari setiap kegiatan terutama terkait dengan keamanan maupun masalah sosial lainnya di wilayah Kecamatan Balongpanggang terutama Desa Dapet ini.
Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads