Breaking

Post Top Ad

2/05/2020

Danramil 0817/08 Cerme Perintahkan Anggotanya Aktif Patroli Di Wilayah Binaannya

Gresik, pojokpudak.com


Guna memberikan rasa nyaman dan rasa aman kepada rakyat khususnya masyarakat di wilayah binaan.


Dengan adanya kejadian
penculikan terhadap anak dibawah umur Sely Atalia Wahyu Kirana (12), di  Dusun Sukorejo Desa Ngabetan Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik,

Danramil 0817/08 Cerme kapten Inf Mujiyanto memerintahkan anggota Koramil untuk aktif berpatroli, sekaligus memantau situasi keamanan di Desa atau sekolah-sekolah. Katanya, Rabu (5/2/2020) saat mengunjungi kediaman korban penculikan.


Kegiatan Patroli ditujukan untuk mengantisipasi penculikan anak terjadi lagi.


Saat ini, untuk itu anggota Koramil 0817/08 Cerme beserta Jajaran bersinergi dengan Polsek dan Pol-PP Kecamatan Cerme, untuk melakukan  patroli bersama.


Disela-sela kunjungannya Danramil 0817/08 Cerme kapten Inf Mujiyanto menyampaikan, patroli yang dilaksanakan ini ditujukan untuk memberikan rasa nyaman kepada wali murid, siswa dan dewan guru atas kejadian penculikan, ” Saya perintahkan agar semua Babinsa ke sekolah-sekolah di wilayah binaan masing-masing, jangan sampai ada masyarakat binaan yang was-was terhadap keselamatan putra-putri mereka saat sekolah, bila perlu ajak serta perangkat desa dan pihak Kepolisian wilayah setempat, tidak ada pekerjaan yang sia-sia bila itu merupakan wujud keikhlasan kita berbakti kepada negara, bangsa dan masyarakat. Tegasnya.


Sudah kewajiban TNI untuk melindungi segenap tumpah darah Indonesia dari segala ancaman, hambatan dan tantangan, bahkan serangan psikologi yang berupa was-was, cukup doakan dan bantu serta mensuprort anggota kami dalam pelaksanaannya, karena mereka merasa memiliki tanggung jawab sebagai TNI ” Tegasnya.


Ia mengimbau para orangtua untuk betul-betul menjaga anaknya saat bermain di luar rumah.


Tetap selalu waspada dengan kejadian yang ada di Desa Ngabetan, itu suatu pembelajaran bagi kita semua. Bagi orang tua karen keluarga, dan anak adalah suatu ibadah dan amanah dari yang kuasa, untuk itu di berikan tanggung jawab yang sangat besar kepada seorang Bapak atau Ayah. Tegasnya.


"Kasus ini harus jadi pembelajaran kita semua, masyarakat, orangtua yang memiliki anak harus terus memantau dan jaga dengan baik, agar anak-anak kita dipastikan tidak jadi korban penculikan," katanya.


Lebih lanjut Danramil 0817/08 Cerme kapten Inf Mujiyanto
mengatakan, anak rentan menjadi korban penculikan ketika pengawasan orang tua lengah.


"Tentu kalau tidak terjaga dengan baik, tentu saja anak jadi korban penculikan bisa saja terjadi," ungkapnya.


Untuk itu kami mengimbau kepada warga untuk tetap waspada, terutama jika melihat orang asing yang tidak dikenal, serta jalin terus kekompakan antar warga agar persatuan dan kesatuan di wilayah semakin kuat.


Dalam kunjungan kerumah korban penculilan Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf,
Mujiyanto yang didampingi Wakil Bupati Gresik Qosim beserta rombongan. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads