Breaking

Post Top Ad


2/18/2020

Mari Kita Cegah Stunting Dengan Meningkatkan Kesehatan Yang Produktif

Gresik, pojokpudak.com


Dalam rangka mengkapanyekan Gizi Seimbang Dinas Kesehatan Kabupaten Gresik mengadakan kegiatan kampanye gizi seimbang, dan penanggulangan stunting bertepatan dengan peringatan Hari Gizi Nasional Ke 60, di Desa Brangkal Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik. Dengan tema " MANCING KREATIF " Mari Kita Cegah Stunting Dengan Meningkatkan Kesehatan Yang Produktif. 


Acara louncing Kampanye Gizi Seimbang yang secara simbolis di buka langsung oleh Wakil Bupati Gresik Dr.H. Moh. Qosim, M.Si. dan pelepasan balon udara juga di hadiri nara sumber dari Dinkes Jawa Timur Dr. Andriyanto, S.Km, M.Kes., Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Gresik drg. M.Ghozali, Kabid kesmas Gresik Rumiati, S.Km., M.M., Kabid Gizi Gresik Pariyati, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Gresik Maria Ulfa Sambari, Zumrotus Sholihah Qosim, Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH, Camat Balongpanggang Yusuf Ansyori, Seluruh Kepala UPT Puskesmas Sekabupaten Gresik, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Balongpanggang, dan Kader Penggerak PKK se wilayah Kecamatan Balongpanggang. 


Sementara itu dalam sambutanya Wakil Bupati Gresik H.M. Qosim menyampaikan Apresiasi pada prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Gresik, terkait pada bidang kesehatan ditingkat nasional, ia juga bangga pada aktifis kesehatan, yang saat ini banyak di dominasi oleh Putra daerah, sembari menyebut beberapa nama kader kader terbaik Gresik, yang berprestasi juga menduduki posisi yang sangat layak untuk membawa Gresik lebih maju terutama dalam bidang Kesehatan dan gizi. 


Bupati juga mengingatkan, untuk terus menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga, makan buah dan sayur, serta melakukan cek kesehatan teratur.  


Dirinya juga mengucapkan apresiasi dan terima kasih pada Dinas Kesehatan yang sudah menelurkan banyak inovasi dan banyak penghargaan.


Sehubungan dengan wabah Virus Corona yang sudah mendunia, ia menghimbau, agar masyarakat tidak panik. Dengan pola hidup sehat, makanan yang bergizi, apalagi, rajin beribadah, insyaalloh tubuh kita akan dijaga Allah. Kita sehat wal 'afiyat, Virus corona itu akan mati dengan air wudlu, maka wudlunya yang bagus, yang sempurna diakhiri dengan doa. Gerakan makanan bergizi, diikuti dengab gerakan ibadah istiqomah, insyaalloh kita sekalian sejahtera dan bahagia, dunia akhirat. Terangnya kemarin.


Ditempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal menuturkan," Untuk pencegahan stunting, upaya preventif bahkan sudah harus diawasi, dengan mengoptimalkan penanganan stunting, semoga stunting tidak ada lagi. 


Supaya nantinya untuk menjadikan generasi sehat berkualitas, diperlukan usaha bersama terkait pemenuhan gizi seimbang. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads