Breaking

Post Top Ad


2/22/2020

Masyarakat Talun Blandong Senang PTSL Datang

Mojokerto, pojokpudak.com

Dengan kehadiran program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) disambut baik, dan bisa bernafas lega oleh warga Desa TalunBlandong, Kecamatan Dawar, Mojokerto.


Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan kemampuan penggunaan komputerisasi kegiatan pertanahan khususnya aplikasi Komputerisasi Kegiatan Pertanahan - Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (KKP-PTSL), Ada beberapa alasan masyarakat Desa TalunBlandong, selain harganya murah dan pasti mendapatkan sertifikat, waktunya tidak lama untuk mendapatkan sertifikat.

“Murah, pasti mendapatkan sertifikat, kalau dibandingkan dengan ngurus sendiri jauh berbeda. Inilah yang sangat saya tunggu”. Kata warga masyarakat Desa TalunBlandong.


Sementara itu Sudarman warga biasa selaku panitia Desa TalunBlandong berharap kepada PTSL berkesinambungan, dengan demikian
masyarakat bisa senang, karena kini tanahnya sudah memiliki surat sertifikat semua.


Desa Talun Blandong secara Dengan adanya PTSL ini Desa kami mendapatkan jatah 1.000 bidang, Sementara itu masih berjalan 800 bidang.
“ Untuk itu supaya masyarakat semua agar memiliki sertifakat.


Ditempat terpisah Kepala Desa Talun Blandong, Anton Suprapto A. MA mengucapkan terima kasih kepada pemerintah melalui PTSL, dengan demikian masyarakat desa Talun Blandong bisa mempunyai sertifikat semuanya, “ Saya berharap tahun depan ada program lagi, sehingga masyarakat saya mempunyai sertifikat”. Pintanya.



Dengan hadirnya PTSL memang sangat diharapkan oleh masyarakat, karena dengan hadirnya PTSL, murah dan mendapatkan sertifikat.


Masih Anton Suprapto A.MA juga berpesan, agar warga bisa menyimpan sertifikatnya dengan baik, karena dengan bersertifikat maka status kepemilikan tanah di mata hukum lebih kuat.


Sehingga di kemudian hari, tidak perlu lagi di khawitirkan timbul masalah sengketa tanah.


Untuk itu ia meminta warga untuk menjaga sertifikat tanah yang telah dimilikinya, pasalnya didalam pengurusan sertifikat tanah tidak mudah, harus melalui proses yang cukup lama.


“Makanya sangat ditunggu masyarakat. Karena PTSL datang masyarakat senang”. Katanya. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads