Breaking

Post Top Ad

2/26/2020

Sigap Dan Tanggap Dua Anggota Koramil 0817/09 Balongpanggang, Bantu Pelajar Menyeberangkan

Gresik, pojokpudak.com


Dua Anggota TNI Koramil 0817/09 Balongpanggang Serda Arifin dan Serda Heru, mengevakuasi dan membantu menyeberangkan Pelajar SMAN 1 Balongpanggang, Rabu (26/2/2020) Pagi.


Jalan Penghubung Dari Dusun Pucung menuju Dusun Tamping Desa Pucung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, terendam banjir. Mengakibatkan aktivitas Pelajar SMAN 1 Balongpanggang terganggu. Kata Serda Arifin dan Serda Heru.


Serda Arifin dan Serda Heru meminta, agar warga untuk berhati-hati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan cukup tinggi.


“Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa,



Sementara itu, saat ditemui dilokasi Danramil 0817/09 Balongpanggang Kapten Inf M. Zainudin, SH menuturkan," Sudah menjadi tugas kita (TNI), sigap dan tanggap untuk membantu menyeberangkan siapa saja, baik itu masyarakat atau pelajar. Karena jalannya terendam banjir akibat luapan sungai kali lamong.



Debit air Sungai meluap yang mengakibatkan menggenangi sebagian wilayah di Kecamatan Balongpanggang. Ada lima Desa diantaranya Desa Sekarputih rumah yang terendam sebanyak 70, terendam setinggi 40 cm - 70 cm, Desa Wotansari 162 rumah, terendam setinggi 30 cm - 70 cm, Desa Karangsemanding sebanyak 5 rumah, terendam setinggi 20 cm - 40 cm, Desa Banjaragung sebanyak 80 rumah, terendam setinggi 30 cm - 70 cm dan Desa Pucung sebanyak 120 rumah yang terendam, setinggi 50 cm - 60 cm. Katanya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads