Breaking

Post Top Ad

2/26/2020

Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal bersama Babinsa Wotansari Serda Heru, Mengambil Inisiatif Untuk Menggunjungi Atau Memantau Banjir

Gresik, pojokpudak.com



Dengan adanya banjir, karena luapan kali lamong, yang ada diwilayah Kecamatan Balongpanggang, Kepala UPT Puskesmas Dapet dr. Masrizal  bersama Babinsa Wotansari Serda Heru, mengambil inisiatif untuk menggunjungi atau memantau Desa Wotansari Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, Rabu (26/2/2020) pagi.


Sementara itu saat ditemui dilokasi Kepala Puskesmas Dapet dr. Masrizal   mengungkapkan, ada banyak cara dalam melayani warga yang terdampak banjir, salah satunya untuk cek kesehatan anak-anak dan lansia.


Sebab, keduanya renta dengan penyakit yang diakibatkan lingkungan dan perubahan iklim.


“Kami ingin menditeksi lebih dini, bila ada penyakit yang timbul saat banjir, misalnya bisa diare, demam, atau gangguan kulit. Sebelum tambah parah kami sudah antisipasi terlebih dahulu,” jelas dr. Masrizal.


Masih dr. Masrizal, " Kehadiran petugas dari Puskesmas Dapet," Kesibukan warga dalam merapikan rumah yang terendam banjir membuat pemeriksaan kesehatan menjadi tidak terpikirkan,"


“Mereka jadi mengesampingkan kesehatan, karena sibuk merapikan rumahnya masing-masing. Jadi kami inisiatif untuk jemput bola,” tegas dr. Masrizal. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads