Breaking

Post Top Ad


2/25/2020

Tiga Desa Penerima BSP Sukses Disalurkan

Gresik, pojokpudak.com



Telah dilaksanakan pelaksanaan penyaluran Bantuan Sembako Pangan (BSP) yang dulunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Tiga Desa, diantara Desa Sirnoboyo, Kedungsekar dan Desa Jatirembe Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik sukses disalurkan, Minggu (23/2/2020) Pagi.

 

H. Giarto pemilik agen Agen Sariasih  menyampaikan, agar warga bersabar dan budayakan antri dalam proses pendistribusian ini, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan sukses.


Untuk pendistribusian di Desa Sirnoboyo ada 291 Keluarga Penerima Manfaat  (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BSP. Katanya.


Ditempat terpisah Syafiatur menuturkan agen Syafiatur Rohmah, di Desa Kedungsekar telah membagikan kepada 271 KPM, berupa Beras, Telor, Kentang, Manisa dan Tempe,"


Ditempat terpisah Zila pemilik Agen UD Subur Makmur  menuturkan," Di Desa Jatirembe ada sekitar 284 KPM, mereka telah menerima diantaranya Ayam, Beras, Telur, Manisa dan Jeruk.


Dengan adanya bantuan tersebut masyarakat sangat terbantu, karena dapat mengurangi pengeluaran untuk kebutuhan pangan, terlebih lagi bisa membantu dan mensejahterakan KPM. Tambahnya.


Sementara itu ditengah-tengah kesibukannya Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Benjeng Hamim Tohari menuturkan," Masyarakat sudah bisa tersenyum, pasalnya beras, telur dan buah-buhan yang ditunggu kini bisa dirasakan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

 
Dalam penyaluran ini langsung 2 bulan,  Januari dan Februari, sehingga penerima manfaat dapat tersenyum.


“ Bahkan sekarang ada tambahan sayur dan buah, sehingga semakin lengkap. Untuk itu Gresik akan bebas dari Stunting (Gizi Buruk)”,


Bahkan ada perubahan tambahan kalau dulu hanya beras dan telur tapi sekarang ada sayur dan buah-buahan”, Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads