Breaking

Post Top Ad

3/27/2020

Begini Cara Kades, " Semproti Permukiman Perang Melawan Covid-19 "

Gresik, pojokpudak.com





Inisiatif warga masyarakat Kalipadang membantu upaya pemerintah memerangi penyebaran virus Covid 19 di Indonesia mulai berlangsung di mana-mana. 


Sejak Gresik menjadi darurat Corona. Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi semua instansi yang ada di wilayah se Kabupaten Gresik. 


Menjadi atensi khusus Pemerintah Desa Kalipadang untuk melakukan upaya melawan penyebaran Virus yang jadi pokok bahasan publik selama ini. Salah satunya dilakukan oleh Pemerintahan Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Ketua RW dan RT. 



Melaksanakan penyemprotan disinfektan di 5 dusun kurang lebih ada 700 rumah yang ada di area Desa Kalipadang. Jum'at (27/3/2020) pagi. 


Aksi ini dilakukan untuk menyikapi semakin meluasnya dampak dari penyebaran virus corona yang sangat meresahkan masyarakat. 


Sementara Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetio Suwandi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan secara masal ini dilaksanakan pada fasilitas umum, dan rumah penduduk oleh tim relawan yang di bentuk oleh pihak Pemdes Kalipadang. 


Mudah-mudahan masyarakat kalipadang, tidak terdampak covid-19. Untuk itu masyarakat dulu yang kita semprot. Meskipun warga Desa Kalipadang tidak ada yang terindikasi, namun kami tetap semangat, untuk nyatakan perang melawan covid-19, jangan sampai kita kena covid-19. 


Aksi ini dilakukan agar masyarakat sekitar bisa aman dari virus Covid 19,” ungkap Candra, di sela kegiatan penyemprotan disinfektan.


 “Kegiatan ini dilakukan semata-mata merupakan kepedulian sebagai warga negara untuk turut membantu pemerintah secara proporsional melalui penyemprotan desinfektan secara gratis kepada masyarakat, sekaligus membantu mengkampanyekan hidup sehat, tidak keluar rumah dan berkerumun, serta menjaga jarak dengan orang lain agar tidak tertular virus.” terangnya. 


Ia berharap, warga masyarakat tidak panik dan lebih siap menghadapi suasana yang cukup mencemaskan saat ini. Kegiatan ini akan terus dilakukan walaupun untuk mendapatkan cairan desinfektan saat ini sangat sulit. Tambahnya. 


Untuk itu kami berpesan kepada seluruh warga masyarakat," Kita Jaga Kebersihan dan Kita Basmi Covid-19," Tegasnya. 


Warga setempat, mengaku senang dan berterima kasih yang sudah mejadi relawan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga dan sejumlah fasilitas publik.


 “Semoga kegiatan ini bisa terus berlangsung sampai wabah virus corona ini berakhir,” harap salah satu warga yang rumahnya ikut disemprot disinfektan. (Isa/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads