Breaking

Post Top Ad

3/20/2020

Berdayakan BUMDES, Desa Kedungsumbar Bangun Objek Wisata

Gresik, pojokpudak.com

Desa Kedungsumber  Kecamatan Balongpanggang  Kabupaten Gresik, yang terletak berdekatan dengan Kabupaten Lamongan, dalam waktu dekat membuat terobosan baru. Yaitu dengn Wisata Desa Edukasi Pertanian dan Taman Bermain Anak. Itu secuil kata Kepala Desa Kedungaumber Wahono Yudho. Jumat (20/3/2020) pagi.


Wisata tersebut yang bertujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD).
Yang Nantinya Akan Dikelola Oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


Masih Wahono Yudho," Kami akan segera realisasikan dalam waktu dekat, saat ini lahan dari tanah kas desa dan sudah di anggarkan pada tahun 2020 melalui Dana Desa (DD).


Dalam perencanaannya, tempat wisata itu, Pemerintah Desa (Pemdes) Kedungsumber
menyediakan diatas lahan seluas 12 hektare. Katanya.


Dengan Wisata Desa Edukasi Pertanian dan Taman Bermain Anak. Tempat ini bisa menjadi alternatif wisata bagi warga, tidak hanya yang tinggal di Desa Kedungsumber, tapi juga dari daerah lain,” katanya.


Selain berkonsep wisata edukasi, lingkungan dan hiburan, kehadiran Tempat Wisata  ini diproyeksikan akan menjadi salah satu pendongkrak Pendapatan Asli  Desa. “Nantinya, seluruh pengelolaan akan kami serahkan ke  BUMDes,” jelas Wahono Yudho.


Program tersebut diwujudkan sebagai upaya untuk mendongkrak Pendapatan Asli Desa (PAD) dan Meningkatkatkan ekonomi warga Desa Kedungsumber, serta menjadi Desa Mandiri dan Makmur.



"Nantinya, dari kas desa inilah saya akan mengembalikan kepada masyarakat dalam berbagai hal terutama dapat membantu masyarakat desa,” Pungkasnya. (Dyo)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads