Breaking

Post Top Ad


3/22/2020

Hargianto Pertama Menjabat Kades, Prioritaskan Pasar Desa Plus Rest Area

Gresik, pojokpudak.com

Kepala Desa (Kades) adalah ujung tombak pembangunan di daerah. Makanya, Kades di Kabupaten Gresik harus mampu membawa perubahan positif bagi desanya, karena selama ini masyarakat tahunya Kades jadi pelayan Masyarakat.


Semua individu mempunyai potensi. Namun, tidak semua individu mempunyai kesempatan untuk mengembangkan potensi yang ada.


Seperti halnya Hargianto selaku kepala Desa Banjaragung Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, pertama kali menjabat sebagai Kepala Desa Banjaragung. Dalam kepemimpinannya akan melakukan perubahan desa bersama perangkat Desa dan masyarakat.


Ditahun pertama kepemimpinan Hargiato dalam melayani masyarakat Desa Banjaragung telah berhasil bekerja sama dengan perangkat desa dan masyarakat, dalam bentuk program pembangunan fisik yang di laksanakan.


Adapun pembangunan fisik yang di prioritaskan adalah Pasar Desa plus Rest Area. Katanya Kamis (19/3/2020) Pagi, diruang kerjanya.


“Alhamdulillah kepemimpinan saya pertama ini, bisa bersinergi dengan Pemdes dan masyarakat, dengan bukti kebersamaan dan hasil Musdes yang di sepakati masyarakat, kita akan prioritaskan Pasar Desa plus Rest Area. 


" Adapun luas Pasar Desa plus Rest Area dengan Lebar 25 meter dan Panjang 100 meter," terangnya.


Pembangunan tersebut bertujuan untuk meningkat sumber daya manusia. Karena Desa Banjaragung adalah barometernya tetangga desa, seperti Desa Lundo dan Desa Wotansari. Dan sekarang ada, lebih dari 10 orang yang indent stannya.


Pembangunan Pasar Desa plus Rest Area itu terinspirasi dari Desa Kedungpring, kalau Desa Kedungpring bisa, kenapa kami tidak bisa. Ujarnya.


Mudah-mudahan dengan adanya Pembangunan Pasar Desa plus Rest Area   perekonomian masyarakat bisa lebih baik, dari yang sebelumnya. 


Dengan dibangunan pembangunan nantinya, kami berharap kepada kemasyarakat, agar mempunyai rasa memiliki dan merawatnya.


Sebab saya menjadi Kades, itu untuk mengabdi kemasyarakat, merubah yang baik menjadi lebih baik. Ujarnya.


Selain Pasar Desa plus Rest Area, kami juga akan membangun seperti pengecoran rabat beton Dusun Mambunglor ke Dusun Karangasem, Penerangan Jalan Umum (PJU), Dreinase Jalan Poros Desa (JPD), Dreanase  Dusun Banjarmelati, dan Pengecoran Jalan Usaha Tani (JUT). 


Hargiato berharap semua program yang nantinya  sudah tertata rapi dan bisa terlaksana dengan baik. Tambahnya. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads