Breaking

Post Top Ad

3/31/2020

Bergerak Serentak Warga Dapet Semprot Covid-19

Gresik, pojokpudak.com

Kepala Desa Dapet Kecamatan Balongpanggang Sekaligus Sekretaris AKD Kabupaten Gresik Siswadi bersama perangkat lain serta relawan  melakukan penyemprotan dengan Desinfektan ke seluruh perkampungan di desanya, yang meliputi fasilitas umum dan ruas jalan dan rumah warga yang dimulai dengan sosialisasi bersama, Sabtu, (28/03/2020) pagi.

Dalam Kegiatan yang dikomando langsung oleh Siswadi semua perangkat desa, lembaga desa dan relawan lainnya berperan aktif untuk mengusir Pandemi Covid-19 agar tidak menimpa warga desannya.

Sementara itu Siswadi  menyampaikan harapan agar masyarakat tidak panik, selalu bahu membahu dalam menghadapi musiba waba corona ini dan menghimbau pada masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan mentaati aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah, serta selalu meningkatkan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ia juga menjelaskan rangkaian kegiatan yang dilakukan antara lain," Sosialisasi pada masyarakat baik secara Lisan maupun dengan persuratan.
Sosialisasi Gerakan masyarakat hidup Sehat (Germas) bersama bidan desa. Dilakukan penyemprotan Secara serentak di tiga Dusun diantaranya Dusun Kedung Dowo, Dapet dan Dusun Sugiwaras atau sekitar 600 rumah,"

Ia juga ungkapkan rasa syukur bahwa masyarakat / warga desa Dapet terhindar dari wabah tersebut, namun Ia juga mengajak warga agar tetap menjaga diri dan lingkungan serta taati aturan yang sudah menjadi ketetapan Pemerintah sampai kondisi kembali normal. Katanya.

Langkah yang diambil Kades ini mendapatkan apresiasi yang sangat pisitif dari warganya. Karena kebanyakan warganya banyak yang di sawah untuk panen padi, untuk itu Kades mengambil inisiatif memberdayakan perangkat serta relawan  sebagai wujud kepedulian dan eksistensi sebagai pelayanan masyarakat.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Anghota DPRD Kabupaten Gresik Golkar Khomsatun, Sekcam Balongpanggang H.Sayib, Kapolsek Balongpanggang Tulus. (Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads