Breaking

Post Top Ad

4/01/2020

Si Kecil Penyemangat Satgas TMMD Situbondo

Gresik, pojokpudak.com

Pajurit TNI selalu siap dalam membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. Seperti terlihat pada pelaksanaan program TMMD Kodim Situbondo di Desa Tlogosari.

Di mana prajurit TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama-sama dengan masyarakat Desa, mengerjakan pembagunan yang menjadi salah satu sasaran program TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo.

Dalam mengerjakan penyelesaian program, personil satgas TMMD terbantu dengan bantuan dari masyarakat. Tak hanya orang dewasa yang turun membantu satgas TMMD dalam mengerjakan pembangunan, anak-anak Desa Tlogosari  tidak mau ketinggalan berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan tersebut. Walaupun dapat dilihat tenaga anak-anak ini terbatas, namun semangat mereka patutlah mendapat apresiasi.

Melihat hal itu, Serka May Yulianto selaku anggota satgas TMMD ke-107 tanpa sungkan memberikan apresiasi kepada anak-anak. "Ketika saya melihat anak-anak, saya sangat sangat terkejut sekaligus bangga kepada mereka. Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anak-anak, walaupun dalam segi tenaga masih kurang tapi semangat mereka sangat besar," kata Serka May.

Berharap apa yang dilakukan anak-anak tersebut, dapat memberikan contoh yang positif kepada masyarakat Desa yang lain. "Semoga menjadi contoh dan penyemangat bagi masyarakat (orang dewasa) yang lain, sehingga melalui kebersamaan akan dapat mempercepat pembangunan," tambah serka May. (Rof/Dyo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

your ads